JEPANG BERJAYA!

Sabtu kemarin mengakhiri karirku sebagai Pendamping Kelompok untuk rangkaian kegiatan Pekan Mahasiswa Baru jurusanku. Total sekitar 5 hari aku habiskan dengan teman-teman mahasiswa baru angkatan 2019, mulai dari Technical Meeting awal Agustus sampai hari ke-4 acara di penghujung Agustus.

Sebenarnya aku jadi PK ya, karena aku anak Himpunan (anak Himpunan selalu dimasukin ke program kerja Himpunan, jadi aku ya, termasuk). Sesungguhnya aku tertarik jadi Komdis, tapi dengan muka kayak aku agaknya mustahil bisa masuk Komdis. Jadi aku terima saja takdirku jadi PK.

Awal ketemu teman-teman 2019, aku ya, agak khawatir. Gimana kalau aku nanti ga bisa baur sama mereka, atau mereka anggap aku garing. Apalagi aku suka oveer-excited sendiri, suka bawel – gimana kalau mereka ga nyaman sama aku? Gimana kalau mereka lihat PK lain dan berharap orang itu aja yang jadi PK mereka? Aku segitu kepikirannya sama hal seringan ini.

Tapi ternyata mereka baik-baik aja sama aku. Yang tengil ada, yang pendiem ada, yang suka ga jelas ada, yang normal ada – mereka semuanya berbeda. Pada akhirnya, sisi paling real dari masing-masing kita muncul, dan ternyata ga semenakutkan yang aku kira. Mereka asyik!

Kepanitiaan kali ini kembali meninggalkan kesan. Kalau Dies Natalis kemarin itu kali pertamaku jadi Kepala Divisi, yang ini kali pertamaku bisa jadi bagian dari kisah hidup orang lain.

Aku ngerasain banget gimana gabutnya aku selama rangkaian acara, gimana aku ngantuk dan badanku lelah karena musti bangun pagi dan pulang malam, semuanya hilang kalau lagi bareng mereka.

Aku teringat gimana happy-nya aku waktu kita akhirnya ada waktu bonding waktu hari kedua pas tur FISIP 1. Aku pikir bakal super krik-krik, ternyata engga. Mereka antusias banget tanya ini itu. Aku teringat gimana kelar mereka dimarah-marahin Komdis, sebelum pulang pada semangatin aku (padahal menurutku merekalah yang harusnya disemangatin). Aku juga lagi-lagi inget gimana ada yang chat aku untuk bilang, “semangat, kak”. Atau gimana mereka akhirnya berani ngecengin aku karena aku hobi sekali bilang “sapa aku kalau ketemu ya” (karena aku suka cuekan, jadi sering ga sadar kalau ada yang aku kenal) dan “kiri, rek, kiri” selama tur FISIP.

Terima kasih untuk oreo yang semuanya kalian kasih ke aku, untuk kwartet yang kasih hello panda ke aku (aku tahu kalian cuma ga tahu mau kasih siapa, jadinya kasihin ke aku), untuk dopelganger Fili yang ngasih hampir semua snack-nya ke aku (sekali lagi, aku tahu kamu cuma ga tahu mau kasih siapa lagi atau terlalu malas mikir). Terima kasih sudah jadi teman-teman baruku. Terima kasih sudah letakin kepercayaan ke aku sebagai PK, walaupun ya, sebenarnya kan ga ada pilihan lain, hahaha. Terima kasih sudah mau main denganku, karena dengan bangganya bilang kalau kalian bagian dari fanclub-ku (walaupun lagi, ini karena aku yang dengan seenaknya ganti nama grup jadi FANCLUB HANA, hahaha).

Selamat jadi mahasiswa angkatan 2019! Kayak yang aku udah bilang, sekarang kita bukan lagi panitia ospek dan peserta ospek, tapi kating dan ating(?), jadi jangan sungkan-sungkan sama aku. (Kadang-kadang) aku ga masalah direpotin.

Tahun depan gantian kalian yang jadi panitia ospek, hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s