throwing myself

Waktu aku punya beberapa bulan kosong (berkedok belajar untuk SBMPTN), aku pelan-pelan jadi timid (aku ingin bisa ekspresikan itu dalam bahasa, tapi belum nemu yang pas). Aku jadi cautious banget mau ngapa-ngapain. Pada akhirnya aku ga jadi ngelakuin apa-apa dan ya, sudah, buat sendiri aja.

Contoh paling nyata adalah untuk ngehubungin teman-temanku. Waktu itu mestinya aku bisa semester dua, dan teman-teman seangkatanku ya, memang lagi pada semester dua – sibuk sama kuliahnya masing-masing, intinya (ga tahulah, bener apa engga, tapi pikiranku bilang begitu). Karena aku punya waktu luang sedangkan mereka engga, aku jadi em, berasa mesti batasin diriku, restrain myself untuk banyak interaksi sama mereka (dalam artian message duluan, dan sejenisnya). Pikiranku cuma, ‘ah, nanti ganggu’. Begitu terus sampai itu malah jadi bagian dari diriku yang sekarang.

Biasanya aku kirim pesan ke temenku duluan karena aku ada perlu, atau memang lagi begitu sangat excited (moodnya lagi bagus banget). Kalau engga mah, ya lewat.

Aku yang biasanya banyak mikir, jadi makin banyak mikir – makin kesulitan lepas dari kusut-kusutnya karena aku engga banyak keluarkan isi pikiranku.

Syukurnya karena kuliahku sekarang, aku jadi ga banyak mikir yang ga penting kayak gitu lagi. Sekarang isi pikiranku cuma aku ingin libur cepat datang dan aku pulang; aku harus berhemat supaya tiket pulang aman; aku harus selesaikan tugas a, b, c, d; aku mau download ini dan itu mumpung ada wifi. Engga ada lagi soal yang berat-berat kayak dulu.

Ketepatan aja ini kepikiran, hehe. Harusnya aku cicil baca referensi buat jurnal, tapi malah buka word buat nulis ini…

Aku tiba-tiba paham apa maksud Yoongi waktu dia bilang dia mau buang dirinya sendiri.

Aku pikir itu yang aku perlu latihan lakukan untuk sekarang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s