jadi panitia!

I finally write things again after weeks not doing so! (sebenarnya aku ada kelarin beberapa cerpen dan sejenisnya, but yeah, writing for blog is different things, hehe)

Hal pertama yang harus kalian tahu adalah fakta kalau aku flu lagi, karena kecapekan (i guess so). Aku engga ingat sudah cerita apa belum, tapi aku gabung kepanitiaan event jurusan. Sebenarnya tugasku engga banyak, tapi kayaknya badanku udah nyerah. Jadi ketika hari pertama kepala udah rasanya agak berat gitu. Kupikir karena aku puasa hari itu. Tapi kok, seharian tetep berat…? Besokannya aku sadar, ini gejala flu! Dan hari ini (event-nya Sabtu, sekarang Senin), hidungku meler:( Sakit kepalanya udah engga gitu sih, cuma ya, batuknya itu lho, aku ga suka!

Cerita soal event-nya, jurusanku ngadain acara simulasi sidang PBB gitu (atau singkatnya MUN, Model United Nation). Tahun ini ada tiga council, dan aku LO untuk peserta council SocHum. Karena LO dikerahkan jadi runner (penyampai note antar negara, karena no cross-talking is allowed), aku engga cuma LO-an. Untuk runner sendiri, aku nugasnya cuma untuk hari kedua, karena pas hari pertamanya itu jamku tabrakan sama jam aku harus jemput delegasiku, jadi ya, gitu.

Aku seneng sih. Buatku gabung kepanitiaan lebih menyenangkan daripada jadi peserta, apalagi karena aku memang engga gitu tertarik untuk sidangin dan debat segala macam (plus, i love being behind the curtain). Tapi harus aku akui, topik UNSC (council aku nge-runner), adalah sangat menarik, lebih lagi karena aku udah nonton beberapa video soal topik terkait wara-wiri di Youtube. Dengarin para peserta diskusi soal itu, dengar solusi-solusi mereka, dengar penjelasan mereka soal posisi negara yang mereka wakilkan, amatlah berfaedah.

Dan karena gabung panitia begini, i get to talk a lot to some friends who i never get the chance to talk to before, karena beda kelas dan jadwal. Misalnya, Radit. Sebelumnya aku beberapa kali bicara sih, suka gangguin juga karena dia pernah ngerap lagunya iKON (dia dipanggil oppa karena performance-nya, haha), dan pada dasarnya, i’m either sweet or sour to people around me, dan Radit get my sweet side. I also love how calm he is everytime i say or act weirdly, kayak manggil lalu bentuk love pake tangan, atau manggil lalu senyumin (kata Riris, aku gatel:”) tapi percayalah, kalau aku berani begitu, i consider you as a good friend of mine), dan dia ya, nanggepinnya asik aja gitu, kadang ikut bales gimana. I LIKE THIS KIND OF PERSON!

Satu hal yang mau aku sampaikan, khususnya buat yang udah kuliah, sesekali gabung kepanitiaan itu sebuah em, imbauan keras(?). Selama sempat dan masih bisa sesuaikan dengan jadwal, sana ikut gabung. Cape, iya. Keluar uang segala macam, iya. Tapi pengalaman dan sekian tawa yang kamu dapat, waktu-waktu yang kamu spend sama orang-orang baru, obrolan-obrolan yang kamu lakukan dengan teman sesama panitia, itu priceless! Jadi, gabunglah selama bisa gabung. Tapi tetep ingat, prioritasmu adalah kuliah, jangan sampai ganggu jam kuliahmu.

Hal lain yang aku pelajari adalah be kind to everybody. Susah memang, untuk bisa ramah sama semuanya, untuk bisa sapa mereka dan senyumin, apalagi kalau kamu malesan kayak aku. Tapi effort kecil-kecilan macam itu bisa bikin orang happy dan balik jadi ramah ke kamu. To be kind and friendly doesn’t mean you have to be someone who is not you, i can still be sassy dan a bit savage while being kind at the same time. Itu hal kecil yang bisa bikin orang notice kamu. Aku sampe kadang terkejut karena teman-teman tahu-tahu nyapa aku, padahal aku sendiri belum hafal nama mereka dan jarang ketemu mereka. So, be kind. Kamu ga bakal tahu ada apa dimasa depan, mungkin mereka bakal butuh kamu, atau sebaliknya. Anggap aja nabung, hehe.

Segitu dulu kali ini. Aku tetiba kehabisan ide untuk ditulis, haha. Dan hidungku mampet dong, bagus sekali. Dan lagi, barusan aku minum es, karena panas sekali disini:”)

HANA, GIMANA MAU PUNYA PACAR KALAU DIRI SENDIRI AJA GA BISA DIJAGA:((

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s