i’m actually not that bad

Aku engga paham, mungkin ini cara Tuhan buat bikin aku bisa cinta diri sendiri (salah satu resolusiku untuk tahun ini), tapi sejauh ini, diletakin ditengah-tengah teman yang kayak teman-temanku sekarang, i started to feel that… i’m actually not that bad.

Aku aware sama fakta kalau aku berisik dan yah, ceriwis sekali. Aku juga usaha biar engga kelihatan arogan atau cuek mati sama orang lain, jadi kalau ketemu dan kenal selalu usahain sapa, senyum kalau kontak mata, sekedar lambai-lambai, kalau dichat sengaja banyak emot biar mereka tahu kalau aku engga pakai nada yang sharp atau semacamnya.

Kemudian suatu ketika, sedang mata kuliah Ilmu Kealaman Dasar. Aku lupa lagi bahasan apa waktu itu, tapi aku ingat, aku malu (dalam artian shy) karena omongan temanku. She was so sincere, cara dia bilang itu benar-benar like, berusaha meyakinkanku. “Kamu murah senyum orangnya.” Aku kayak, “…hah? Engga ah, biasa aja,” tapi dalam hati kayak “AAAAAK, MASA SEH?” lol.

Sejak itu aku sesekali masih kepikiran, masih tidak menyangka kalau orang bisa punya impresi semanis itu soal aku yang… manisnya kayak sakarin, buatan dan self-proclaimed.

Kemudian berminggu-minggu sesudahnya, teman yang lain bilang sesuatu lagi. Dan kali itu sama randomnya, kayak tiba-tiba banget dia bilang gitu. Kata dia, seluruhnya dariku itu kiyud:) Suaranya kiyut, semuanya kiyut. HAHA, SENANG AKU! Jarang dibilang kiyut soalnya. Sama kayak ‘aku manis’, selama ini ‘aku kiyut’ cuma self-proclaimed.

Kata Seokjin, supaya awet muda, harus bertingkah kayak orang muda. Kayaknya itu beneran:) Terbukti, bisa dilanjutkan penelitiannya, Mas Seokjin.

Ya sudah, cuma mau pamer itu aja.

GA LAH AH, ESENSINYA MANA INI.

Aku cuma mau kasih tahu, jangan terlalu caught up lihatin diri kalian dari perspektif sendiri, dari sisi bayangan yang pasti gelap itu. Walaupun ga boleh sering-sering juga, soalnya nanti jadi kepedean, sekali-sekali liat dirimu dari sisi yang terangnya, ga menyakiti siapapun, kok. Kadang cuma itu yang kamu butuhin untuk bisa gain yourself back, untuk bisa punya tambahan dorongan supaya kamu tetap melangkah maju.

A little compliment won’t hurt you, a LiTtLe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s