ROF: Jeanne

Setelah tahun baru kemarin bikin ROF, kali ini hampir pertengahan tahun aku kerjain ROF lagi, hehe. Aku kemarin-kemarin baca-baca komentar lama gitu kan, dan lihat kalau dulu banget, Jeanne pernah request ROF dan aku belum kerjain sama sekali, huhu. Padahal yang lainnya kalau request langsung cepet draft-in. Maafkan daku, Jen.

Hal paling utama dan berkesan buatku soal Jeanne adalah the fact that she’s my very first friend di sekolah baruku. Waktu itu aku masih SD, Jen juga (duh, obviously).

Sedikit cerita, sekolahku di Banda Aceh dulu masuk jam setengah delapan atau delapan gitu dan itu suasana masih sepi banget disana, masih agak gelap gitu. Tapi di Jambi aku masuk jam tujuh dan diluar sudah terang benderang 😦 Agak sedih kalau diingat. Dan yah, jujur saja, i like my old school better. Depan sekolah ada jejeran restoran gitu dan kalau papi mami yang jemput pas pulang, kita pasti makan disana. Nasi gorengnya bomb, gaes :’) SINI HAYUK YANG MAU LIBURAN KE SANA, BARENG KITA!

Oke, soal Jeanne lagi.

Dulu Jeanne pendek, aku juga sih, tapi dia dulu pendek pokoknya. Cuma suaranya memang sefenomenal itu, aku rasa satu sekolah juga udah tahu deh, soalnya dia kayak sering juga ditunjuk begitu.

Oh, Jeanne dari TK udah di sekolah yang sama. Aku dengar fakta itu agak kasian, lol. Karena aku TK di dua sekolah, SD bahkan sampe tiga sekolah, SMP sampe SMA lanjut dari SD, dan aku uda ngerasa bosan banget. Dan Jeanne seumur hidupnya di sekolah itu… Salut!

Kata Jeanne, pas TK dia pernah pacaran, gaes 😦 Ditanyain ngapain dulu mereka, kata dia pegangan tangan keliling-keliling. Ha, kasian kalian yang masih jomblo sampe sekarang ya. Dia TK udah going around with a boyfriend, dang~

Jeanne ini agak pecicilan sih. Tapi ya, pecicilannya bikin kelas jadi hidup, bareng sama teman-teman yang pecicilan lainnya. And she’s good with people! Ah, kalo perbandingannya sama aku, aku terbanting; segitu good-nya dia. Dan dia pede, she knows what she’s good at. Kalau presentasi depan kelas aku suka liatin.

29738852_205561890033580_668193247926943744_n

Pas kelas sepuluh, dia sempat jadi asisten guru ekonomi sebentar, hahaha. Kalau udah ulangan ekonomi dan analisis ulangan, seringkali si Jeanne yang duduk samping guru dan bantuin beliau. Asoy lah~ Aku ekonomi dulu ngos-ngosan :’)

Jeanne ini sejenis komplotan Winda buat bikin kerusuhan di kelas. Kalau digabung, ya sudah, banyak sabar aja 🙂 Tapi lama-lama, setahun dua tahun bareng, kalo ga ada jadi sepi sih bawaannya. Kayaknya waktu itu Jeanne pernah lesu, sakit kayaknya, tapi tetep masuk. Dan yah, agak sepi sih… Tapi kayaknya itu karena lama bersama lalu hilang sebentar kali ya. Kalau dia lebih lama lagi kalemnya, mungkin bisa terbiasa dan ga ada rasa sepi.

Suaranya bagus, cuy! Udah sering kesempatan (struktur kalimat macam apa itu) dia ditunjuk buat kegiatan seni begitu. Dia juga kalo ga salah puisian lumayan… Atau cuma Michelle ya… Aduh, udah lupa banyak masa akunya 😦 Pokoknya pas SMA dia bagian dari band sekolah gitu buat porseni (kalau tidak salah ya).

Kemampuan dia nge-MC juga jempol lah. Dia sama Winda kadang partner-an jadi MC. Dia sama Winda juga paling setia sama ekskul Public Speaking, lol. Aku sebenarnya kelas sebelas tergoda masuk PS ya, karena mereka berdua ini. (aku keluar PS bukan karena kapok, tapi memang mau cari yang kalem aja, soalnya udah kelas 12, mageran, jangan salah paham ya)

Oh, Jeanne lahir barengan sama Haris, tanggalnya sama! Jadi mereka kadang suka menyebut diri kembaran. Tapi kalo dari luar engga keliatan sama sekali kalau mereka kembaran, syukurlah(?). HAHA (mereka berdua pasti engga buka-buka blog lagi, jadi diss sesekali ga apa, hehe)

Jeanne juga sudah merambah ke kancah akting-an. Dia jadi Cinta dari AADC buat tugas remake film dulu. Partnernya waktu itu Owen. Cari aja ke youtube, AADC 0.5 dari channel Zero Cost Production. Banyak-banyak nonton biar views-nya jadi 10.000, biar Jesslin hepi (terakhir aku liat sambil lanjutin ini udah 9.600an, lol). Dengar-dengar(?) katanya mereka (ha, kaliaaan~~) mau remake yang AADC ke dua juga. Biar ga ketinggalan info, follow instagramnya aja, namanya sama kok, Zero Cost Production. HAHA, shameless promotion.

Apalagi soal Jeanne ya…

Dia anak paskib! Udah sampe jauh, provinsi apa kota ya, gitu lah pokoknya. Lalu kelar dari sana, pas tahun senior (kelas 12) dia jadi pelatih buat yang dibawahnya. ASOY TIDAK?

Keberhasilan dia sampe bisa kesana itu bikin dia jadi lebih di-appreciate oleh guru-guru. Tapi aku jadi sebel sama guru-gurunya. Mereka jadi kayak lebih manis gitu, padahal sebelumnya mereka kayak, em, gitu. Jadi kayak, jahat… ga sih :’) The duality is real.

Jeanne punya skill memasak yang tidak diragukan lagi. Dia sering buat bekal sendiri pas sekolah.  They all looked good!

Another thing, dia pernah ikut kayak tryout gitu apa ya, dan dia dapat soal yang IPA-nya kan, dikasihin ke aku. Kayaknya aku sih, masih simpen. Soalnya susah, jadi aku kayaknya cuma lihat, lalu sedih aja. Lah kan, aku ga segitu dewa IPAnya 😦 Tapi terima kasih Jen!

Oh, selain nyanyi, dia pinter ngegambar juga. Em, motorik halusnya bagus, begitu. Dia punya style sendiri sih. Kalo Natasya kayak yang em, kesannya elegan, Jeanne biasa lebih ke street(?)ish. Tapi ya, bagus ya bagus, gitu. Apaan sih ini, kehabisan ide 😦

Dia juga pinter ngerias… seingatku sih begitu. Waktu itu pernah ada acara hari guru kalau ga salah, dia ikutan, aku nontonin, hehe.

Ini postingan isinya muji Jeanne semua ya, lol. I can’t come up with bad things about her (baik kans). Lagian setelah lulus SMA, aku sudah bilang kan, yang nyisa cuma yang indah-indah. Kurang unyu apa coba akunya? Unyu banget emang.

Aku seneng sih, punya temen kayak Jeanne. Serius, kalau waktu dulu Jen engga approach aku duluan, aku mungkin engga jadi kayak aku yang sekarang. Kalau dulu aku yang pendiem itu engga dirasuki roh rusuhnya Jen, mungkin aku bakal keterusan kalem.

Terima kasih Jen, kamu bikin hidupku jadi begini(?).

Jadi! Intinya, Jeanne itu Jeanne.

31016782_201652347111013_4606704985940426752_n

Instagram: jeannetantri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s