Being Valued

There is a difference being liked and being valued. A lot of boys can like you but not many can value you. Be valued. (a quote i read from an instagram account i follow)

Being liked by a boy is huge thing, especially for a girl, am i right? Tapi apa sekadar disukai aja udah cukup? Apa cukup dengan cowo itu suka sama kamu dan kamu bisa live fine dengan itu aja? Apa sekadar suka bisa selalu bikin kamu happy being around him? Nope.

Kalau cuma sekedar suka, cowo itu bakal lakuin apapun ketika dia pengen jadiin kamu miliknya. Dia rela ngerjain hal sesulit apapun cuma untuk make you his. The word “like” bisa berubah jadi “posessed” sekejap mata. Dan hubungan kayak gitu tidak sehat, karena yang sehat cuma makan sayur (apaseeeh).

Tapi gimana ceritanya kalau dia value kamu?

cari yang bisa value kamu, bukannya yang sekedar suka sama kamu

Kamu mungkin aja ga bisa secara cepat (apa ya, bahasanya), kayak dengan mudah bisa rasa “he likes me”. Kamu mungkin bahkan sama sekali ga ngerasa kalau cowo itu suka sama kamu karena di mata kamu dia biasa aja dan ga segencar “cowo normal” kalau deketin kamu. Kamu juga bukan ga mungkin berpikir kalau dia has no interest for you karena di pikiranmu, ‘ah, dia baiknya sama semua orang ternyata’.

Tapi cowo yang value kamu, mereka bakal jaga kamu. Buat mereka, kamu itu lebih dari sekedar objek. Mereka ngehormatin kamu segimana mereka ngehormatin orang-orang disekitar mereka. Mereka memperlakukan kamu dengan baik dengan tulus. Yang mereka pengen cuma biar kamu sadar soal keberhargaan kamu dan gimana mereka respek sama itu.

Cewe baik-baik pantas dapat cowo sama baiknya. Oke, bad boy mungkin aja bisa berubah dengan hadirnya kamu di hidup dia. Tapi kemungkinan begitu kecil. Kayak anak sekolahan yang sekalinya nyontek, lalu lama-lama malah addict. Stop dreaming that way. You’re hurting yourself.

Anyway, sekali lagi, cari yang bisa value kamu, bukannya yang sekedar suka sama kamu. Karena dihargai itu jauh lebih berkesan dibanding yang lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s