jawaban yang kalian cari selama ini

header note: jangan salfok sama covernya ya, kangen aja, makanya dijadiin cover, hehe. sambil pilih foto, aku lihat-lihat yang lain, jadi ketawa-ketawa. itu pas habis pelepasan, yang aku, cindy, yelline, winda, jen, dan teman-teman lainnya jadi panitia :’)

I really don’t get what the heck is happening to this pure world… Aku ngecek stat, emang suka cek berkala gitu kan, lalu yang kulihat… bikin aku syok.

KENAPA KALIAN CARI YANG ANEH-ANEH MACAM ‘uh ah’ KEMARI? Masa iya, diarahin kesini karena aku suka tulis ‘ah’… Itu kan bagian dari— ASTAGA, intinya bukan yang ga suci macam pencarian itu! Aku terhibur(?) sih, habis lihat itu, ketawa. TAPI KAN… Ih, bertobat sana! Mana ga cuma satu yang isinya aneh begitu, ada dua atau tiga. Astaga, kasihan aku tuh sama yang diarahin kesini… Yang nyerempet begitu cuma pas aku cerita lihat kura-kura (kemungkinan) lagi kawin.

Ya ampun.

Oh, dan kayak terakhir kali aku ngecek, kata hektik/hectic masih menempati posisi pertama dan banyak ke bawahnya. Hektik itu sibuk banget, sesimpel itu. Seharian kesana kemari sampe ga bisa istirahat, itu hektik. Si-buk.

Ini lagi nih, kata pencarian lain. Bentuknya pertanyaan. “Mending di R apa di D?” Mendingan kamu cari orang lain buat di-chat deh :’) Kalo R itu udah dibaca, pesanmu udah tersampaikan. Kalo D itu artinya pesanmu udah sampe, tapi dia belum baca. Kalo logika enakan D aja. Maksudku kan, ga kayak kamu doang yang nge-chat dia atau engga kayak kerjaan dia nge-chat doang sama kamu, siapa tahu sibuk.

Atau engga, ya udah, ga usah ditungguin lah, ga usah dilihatin terus. Kerjain aja yang lain, ngapain gitu. Yang ada sakit hati sendiri nanti kalau terlalu ngarepin banyak. Kasihan.

Terus ada juga yang tanya begini, “Apa itu nge-fans?” Kalo menurutku, itu kata dasarnya dari kata fan yang artinya kipas, lol, bukan, beda konteks. Fan disitu artinya penggemar. Nah, nge-fans sendiri itu gabungan Indo-Inggris. Dan sesungguhnya kalo dalam bahasa inggris, ga ada yang artinya nge-fans. Biasa di bahasa inggris itu pakai ‘i am a fan of yours’ (literal trans: aku bagian dari penggemar kamu) atau ‘i am your fan’ (literal trans: aku penggemar kamu). Makanya aku bilang nge-fans itu gabungan. Kalau cuma fan aja, dia itu posisinya sebagai kata benda begitu. Nah, pas ditambah imbuhan(?) nge- dia berubah jadi kata kerja. Contoh lainnya ngerokok; rokok kan kata benda, ditambah nge- jadinya kata kerja.

Anyway, nge-fans itu artinya menggemari, mengidolakan. Misalnya aku kan suka BTS, nah, aku bisa sebut kalau aku nge-fan sama mereka. Biasanya yang dijadiin idola tadi itu apa ya, menurut kita lebih keren dari kita; em, ada sesuatu yang kita lihat dari mereka yang bikin kita look up ke mereka. Istilah berlebihannya mungkin bisa kayak mendewakan, menuhankan, begitu. Tapi itu level ekstrem ya. Kalau sekedar misal seneng lagunya, seneng sama personaliti, atau kerennya terinspirasi, wajar kok.

Terus ada juga yang cari begini, ‘social butterfly (kpop)’. Aku udah pernah kasih tahu soal apa itu social butterfly sebelumnya, langsung ke kotak search aja. Singkatnya begini, engga setia(?) tapi dalam artian yang bisa diterima. Kalau aslinya sih, seseorang yang temennya dimana-mana, jadi kayak kupu-kupu yang suka kemana-mana buat cari bunga kesukaannya. Kalau frase social butterfly ditambahin dengan kpop, asumsiku sih, orang yang sebulan suka grup a, lalu bulan depan grup b, lalu selanjutnya selanjutnya. To be honest, aku agak condong begitu. Tapi engga sebentar, kayak setahun begitu periodenya. TAPI SEKARANG MAU SETIA! Setia itu langka!

Oh, buat yang bikin ‘sepertinya aku tidak mungkin sama dia’ sebagai kata pencarian… I KNOW THAT FEEL :’) Aku berempati, bukan sekedar simpati lagi. Tapi begini, kalau masih bisa diperjuangkan, ya perjuangkan. Jangan nanti nyesel karena engga usaha. Do your best, kejar dia. Kalau kamu segitu sukanya, tunjukin ke dia. Bikin dia yang nyesel karena pernah engga nganggep kamu. YANG KUAT!

Ada juga nih, ‘gambar profil instagram kosong’. Ini maksudnya yang dibulatan itu bukan? Kalo iya, klik aja gambarnya, lalu pilih remove (kalau misalnya kamu udah pernah pasang foto sebelumnya). Udah, nanti kosong.

Siapa pun yang bikin ‘gabisa tidur, dipikiran aku cuman dia dia dia’… Kasihan. Kamu diapain sampe segitu mikirin dia? Dibaperin? :’) Tidur lebih penting, jadi tutup aja matamu. Lama-lama tidur juga kok.

Alhasil aku jadi punya bahan tulisan setelah baca-baca stat. Terima kasih banyak, hahaha.

Happy Weekend!

Advertisements

2 thoughts on “jawaban yang kalian cari selama ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s