novelet

Oh, hey, hello, how are you doing? Udah minggu terakhir bulan Februari ya? Sebentar lagi Maret, huhu. Sudah ngapain aja dua bulan awal tahun ini? Resolusi apa kabar? Hem :’)

Kemarin waktu lagi keliling jalan buat imlekan, aku dengar banyak cerita! Dan kalian tahu, ternyata sesungguhnya aku ini tadinya lahir September, tapi di postponed(?) jadi Oktober. Katanya mami hamil aku sepuluh bulan. Jadi kalo berdasarkan kalkulasi, aku mestinya masuk team September. Untung jadinya Oktober ya(?) Engga tahu sih ya, tapi kayak namaku itu pas sama tanggal lahirku. I don’t know, rasanya tepat aja gitu. J dan sepuluh.

Aku lagi hobi nonton youtube karena wattpad di handphone udah di buang (bye, jasamu akan selalu kuingat, aku install lagi kalau aku sudah lebih keren ya). Tidak paham kenapa muncul, tapi ada satu video soal penyelamatan anjing. Gara-gara itu aku jadi sengaja cari dan nonton. Lalu Hari Minggu malam sampe jam dua belas lebih, aku nonton itu terus. Sambil nonton, aku teringat Momo… Lalu begitu saja menangis. Dan nangisnya itu engga yang sebentar, tapi mengalir kayak air terjun, hahaha. Gatau ya, sedih aja lihat mereka. Apalagi banyak yang sampe jadi kayak traumatized gitu, jadi proses penyelamatannya agak terhambat.

Selain hatiku yang lemah, mungkin bawaan dari kecil udah punya peliharaan dan aku enjoy gitu. Aku inget dulu pas kecil rumahku halaman samping dan depannya gede banget, like lapangan mini begitu. Dulu nama anjingku Bleki(?) dan dia betina. Dia udah gede dan punya anak, anaknya banyaak! Di samping rumah itu papi nanam banyak rumpun sereh (kalau ga salah itu) dan itu rumpunnya tinggi dan lumayan gede, jadi anak-anak anjing itu suka sembunyi dalam situ. Kalau udah waktunya makan, dipanggilin pada langsung keluar. Astaga, kiyutnya. Lalu tsunami dan dia hilang beserta anak-anaknya.

Lalu setelah itu ada banyak kesempatan rumah kembali pelihara anjing. Dan yah, aku pikir itu ngebantu sih, buat perkembangan psikis aku. Aku jadi seneng binatang dan soft-heart banget. Lebih peduli, punya belas kasihan. Kayaknya nanti aku punya keluarga sendiri nanti mau pelihara anjing lagi, ehe.

Selain video rescue begitu, tiba-tiba ada video yang kayak metal detecting tapi di dasar sungai. Banyak yang sering nemu handphone :’) Asik ya. Tapi aku agak anti sama perairan dalam selain kolam renang yang ga dalam banget(?). Itu kan mereka nyelam, kayak scuba diving tapi di sungai(?) dan yang nampak di layar ya, air. Aku liat itu kadang jadi agak sesak napas :'”)

Aku kan ngerjain proyek gitu, tadinya mau novel, tapi udah lelah ide(?) jadinya novelet aja (novel tapi lebih pendek. Di word sih total 28 halaman tanpa batasan per chapter dan 31 dengan batasan. Aku udah publish part pertama di akun wattpad-ku, ehe (hanaxjo). Seperti biasa, engga ada konflik yang berat gimana, malah konfliknya lebih ke yang internal dalam pemikiran si tokoh utama aja. Ditulis dalam sudut pandang orang pertama (karena lebih mudah begitu buatku). Ada banyak manifestasi ketidak konsistenan oleh penulis (lol) dalam pemakaian tanda — karena… jujur saja aku bingung letakin dan rulesnya gimana. But i somehow feel like i gotta use them, so please bear with me.

Di wattpad judulnya Namanya Rangga, tapi kalau boleh ngaku, tadinya aku gatau mau judulin apa. Sangking malas mikir, judul awalnya adalah no words (literally no words, hahaha). Tapi pas ngerjain cover di canva, aku mikir, kok kayak careless banget pake judul itu. I mean ini hasil tanganku, coba perhatian sedikit. Jadi ya udah, dipakelah judul itu.

Aku ada satu lagi yang panjang begitu, tapi ga seberkembang itu karena aku putus ide.

Sesungguhnya keduanya diniatkan jadi cerpen. Tapi selalu deh, kalau aku mulai nulis dan idenya ngalir terus, ga ada bendungannya. Jadi ya, lanjut-lanjut. Yang no words itu aja sebenarnya belum ending, tapi aku cut jadi ending(?) karena sengaja mau cliffhanger, HAHAHA.

Semoga satu itu kelar cepet ya, doakan. Aku cari hidayah dulu.

See ya’ll!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s