curing myself

It’s December, Loves! How was the first week of last month in 2017? Minggu ini aku kembali belajar satu dua hal kecil soal diriku sendiri dan my surrounding. Minggu ini juga aku OSCE (ujian keterampilan). Minggu ini juga hari penghakiman untuk hasil kerjaku beberapa bulan terakhir kuliah (will talk about this later on, ha!).

Inget aku bilang aku banyak mikir soal ini itu? Aku mau berhenti mikir, tapi ga ketemu caranya. Pada hari ini aku sadar sebenarnya jawabannya depan mataku. I need to be busy with my hand supaya berhenti mikir terus. Kayak pas bikin kerajinan gitu, ntar pasti isi kepalaku kosong karena otakku pindah ke jariku 🙂

Aku lagi keranjingan bikin bunga kertas dari ker…tas (OF COURSE, DUH). Sebenarnya kerta apapun bisa, tapi makin tipis makin manis. Aku jadi punya pikiran buat bikin bunga kertas dari nonton Newlywed Diary Ahn Jaehyun dan Goo Hyesun. Aku udah tahu sih, Hyesun tipe yang artsy banget, tapi ga nyangka artworksnya bukan main :’) Disitu keliatan banget betapa senimannya dia. Dan disitu ada dia bikin bunga kertas, dan waktu liat itu awalnya aku cuma, “wah, panutanku ini mah” udah. Lalu besokannya aku ga tau mau ngapain cough should’ve study for OSCE, you fool cough, jadilah aku ubek-ubek laci kertas buat cari kertas yang lemes. Eh, ketemu, ada kertas yang putih itu, kalo buat bawahnya bolu atau wrapper gitu. Lalu ya begitu, aku bikin beberapa bunga. Kemudian kertasnya habis (cuma ada tiga lembar, hem).

Tapi aku beli lagi, hehe. Tadi ke tukang foto kopi, mau steker tugas sama beli CD (ternyata CD harganya 3000 rupiah saja dan kapasitasnya 700 MB, sia-sia banget rasaku kalo itu dikumpul dan isinya cuma 905 KB-_- sedihnyaa). Lalu aku tanya apakah ada kertas minyak, dan mbaknya bilang aya. Seketika aku excited dan kayak, mana, mana, mau liat, HAHAHA. Aku minta putih, tapi ga ada :(((( Akhirnya pilih merah dan hijau aja, biar christmassy gitu, eak. Dan aku lanjut bikin bunga lagi~ Kemudian aku tersadarkan soal aku yang kosong kepala kalo lagi sibuk bikin works 🙂

Tadinya mau bikin tutorialnya sekalian, lumayan kalo kalian mau bikin buket bunga buat yang tersayang kaan. Handmade dan lebih murah sih, harusnya. Satu gulung disini harganya 2000 rupiah, satu gulung bisa dapat 8-10 bunga kecil (mungkin diameter dua centi gitu). Aku udah foto sih tadi, tapi handphone-nya low battery :’) Kalau mau satu buket yang kayak dari flanel mungkin butuh 2-3 gulung deh, lalu bikin bungkus luarnya. Manis, apalagi kalo cowo yang bikin buat cewenya /ngode/ :))))

Nilaiku… Kan ada 3 bagian di blok 1 ini (semester satu), yang keluar nilainya adalah blok 1.1 dan tadi siang banget itu 1.2 🙂 Untuk 1.1, aku dapat B, satunya lagi C+ XD lol, progress yang bagus, ya kan. Yang C itu… bingung sih mau remed apa ga usah. Takutnya ga niat belajar, jadi malah ntar turun pula jadi D. Lagian C+ lebih bagus dibanding C kan? 🙂 It’s okay. Yang 1.3 katanya nanti Senin. Semoga bisa B lagi, atau lebih bagus :”) Jangan turun ya, plis plis.

OSCE… yang pemeriksaan fisik jantung dan paru-paru aku… ngeblank. Lucunya kan aku masuk pertama di stase yang jantung kan, di pikiranku cuma ada letak jantung dimana, padahal pemeriksaannya ada empat bagian XDDD Dipikir-pikir ngakak sih ya, sangking gugupnya jadi gitu. Dan to begin with, aku emang ga paham soal yang jantung dan paru itu :’) So… i pasrah 🙂 BYE, OSCE!

Apalagi ya…

Eh, tadinya aku pikir mau update pagi, tapi aku malas, jadi ini baru tulis. Aku juga sejujurnya agak mesti maksa diri sih nulis ini, lol (padahal sekalinya nulis rasanya pengen lanjut terus). Maafin aku ya, semoga kedepannya engga gini lagi.

Question of the day: Apa kentang dibikin nama Potato karena mengandung Potassium (kalium)?

Spend these last weeks of 2017 with your lovers!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s