CURHAT

curhat

Dulu pas masih kecil (iya, iya, sekarang udah tua) rasanya malas banget ke gereja; hari Minggu lah, hari lain, pokoknya bawaannya kalo ketemu hari itu, ‘aih, ke gereja lagi’. Tapi sekarang aku udah gedean dikit, aku malah excited kalo mau ke gereja. Belum tau kenapa bisa excited sih, tapi pokoknya seneng gitu. Terus kalo kelewat dan ga datang, rasanya… hampa, kayak ada yang kurang.

Sekarang sih, jadwal aku ke ke gereja seminggu tiga kali. Selasa buat doa pujian penyembahan (literally sesuai namanya, plus renungan singkat kalo ada), Rabu buat komsel (ini kayak ibadah skala imut-imut, dibagi ke kelompok-kelompok kecil), Minggu buat ibadah sesuai biasanya(?)

Aku pribadi paling favorit hari Selasa itu (tapi semua tetep menyenangkan koks), soalnya pas Selasa itu rasanya bener-bener deket banget sama Tuhan, like aku bisa nangis sampe yang terisak-isak, tapi bukan karena aku sedih apa marah, justru karena tersentuh dan bahagia. Gimana ya jelasinnya, disitu itu kayak waktunya aku bisa doain orang-orang (iya juga ya, aku pikir-pikir lagi, setiap doa kalo pas hari Selasa malam itu, aku selalu doain orang lain doang, buat akunya sendiri paling sekilas lewat), bisa refleksi soal kebaikan Tuhan, pokoknya rasanya plong aja gitu.

Kalo komsel sih, aku senengnya bisa ketemu temen-temen. Istilahnya kayak penghiburan gitu, hahaha. Minggu juga jadi hari penghiburan, hehe.

Ya udah. Judulnya juga curhat, jadi sampe situ aja udah selesai kok.

Selamat beraktifitas!

Leave a Reply

