CURHAT, MY WAY

paragraf pertama yang sangat kontroversial

Temanmu nilai ujiannya bagus. Nilaimu merah. Apa sih yang sebenarnya terjadi?

Aku suka ngalamin kayak gitu tuh, apalagi buat mapel ipa-ish dan sejarah. Kadang emang aku engga berjuang, tapi banyak waktu aku justru udah berjuang banget tapi materinya ngga ada yang mau masuk, atau materinya emang real sulit buatku. Pada akhirnya saat dapat nilai merah, aku cuma bisa senyum liat nilainya, bersyukur nilai yang kudapat ga jauh banget dari kkm mapelnya, lalu simpan itu kertas dan yah, moving forward dan menganggap seolah-olah it was all ain’t big thing, jadi ga perlu sibuk gimana.

Truth is, saat lihat nilai temenku lebih tinggi dari aku atau nilai mereka lolos dan aku tidak, i do feel a bit sad dan kecewa sama diri sendiri (kecewa udah milih buat liat nilai orang, HAHAHA, dikit sih ini). Cemburu? Mungkin ada, tapi benar-benar yang kayak, ‘nilaiku kapan sebagus nilai dia ya? kenapa aku ini kok kayaknya kurang terus?’ lalu beberapa detik kemudian langsung yang, ‘well, ga boleh iri hati, jadi ya sudah, jangan pikirkan!’ :”) Aku masih belum paham apa yang aku lakuin ini benar apa salah, tapi ini cara aku untuk tidak berdosa (iri hati itu dosa, jadi jangan suka ngiri ya, loves).

Terus orang lain mungkin bakal terpacu buat dapat nilai yang bagus pas liat nilai temennya tinggi, aku mah…ga peduli sama kayak gituan :”) Karena aku pribadi sih, emang engga segitu “mengagungkan” nilai dan teman-temannya, jadi aku lebih milih alur lakukan-liat hasil-‘oh, yaudah’-lanjutkan hidup HAHAHA.

But yeah, i still feel happy tiap teman dapat nilai bagus. Rasanya… Bangga!

Leave a Reply

