EXCITED, LIFE DIARIES, UNYU-UNYU STORY

udah siap jadi istri orang!

Liburan (re: selama nganggur) ini aku ketemu hobi baru! Jemur pakaian sama lipatin pakaian (engga nyetrika ya, lipat doang). Rasanya… bahagia >< It kinda relaxen(?) me a bit, jadi yah, dibanding sibuk main hape atau mantengin notbuk/komputer berjam-jam karena engga ada kerjaan lain, mending jemur pakaian dan lipatin satu-satu. Lumayan juga kan, nambahin modal buat jadi istri orang, ehe. AYO SINI ISTRIIN AKU(?)

Aku suka banget kepikiran sesuatu, terus langsung kayak, ‘ah, i have to write this!’ Tapi terus karena kelamaan ngga ditulis-tulis karena mesti ngerjain yang lain, idenya nguap :((( MENGAPAAAA~ Tapi kurasa short-term memory ku agak bermasalah ._. Meh, idk.

Aku masih berjuang selesaiin seratus bab nya. As usual, polanya itu berapi-api, lalu besoknya apinya padam, HAHAHA Aku banget itu. Aduh, mau selesai cepet :((( Oh, aku juga coba-coba ikut lomba nulis lagiii >< This time agak sulit, soalnya temanya itu bunga-bungaan, dan bunganya mesti dimasukkin ke cerita tapi ga boleh cuma kayak lewat gitu, tapi jadi mainnya. Truth to be told, itu bukan gaya nulis aku(? if that makes sense). Tapi aku tetep admisi, haha. Emang anak sengklek, suka nekat kalo ngomongin nulis fiksi -_- Tapi aku bahagia sih, akhirnya menemukan tempat dimana aku bisa… jadi kayak Aurel, Haris dan Kelvin kalo ngomongin musik; atau kayak Michelle sama Geralda yang pekerja keras banget belajarnya. Aku bisa jadi kayak mereka kalo bicarain nulis, terlebih fiksi. AKHIRNYA! *so proud* Kalo dipikir-pikir lagi juga, aku lumayan berambisi dalam literatur-ish things(?) Begitulah…

Aku suka kebelit pikiran. Kebanyakan mikir kali ya, makanya jadi gitu. Jadi aku perlu keluarin pikiranku biar bisa rapih(?) otaknya. Tapi kadang kayak gini bikin aku ngerasa bego. Like, abis selesai rapihin pikiran, pas aku kayak sejenis evaluasi diri, yang muncul selalu, ‘kenapa aku engga kepikiran ini kemarin…’ Selalu! Jadi tuh kalo lagi tukar pikiran sama temen, terus sedikit demi sedikit aku lurusin benang kusutnya… JO, JAWABANNYA ADA DI DEPAN MATAMU, KAMU CARI APA SIH DARI KEMARIN :””””””) i’m okay.

I started to realize something. Mungkin karena notbuk keyboardnya tipis, aku jadi kebiasa sama yang tipe keyboard gitu. Kalo pake notbuk, aku ngetiknya bisa kenceng banget ._. Tapi sekali di komputer yang tombol keyboardnya tebel-tebel, jariku suka kebelit ;-; Ya udah, ngasih tahu doang.

Oh, kayaknya untuk seterusnya aku bakal super ngurangin phone usage. Jadinya aku bakal lebih banyak mantengin notbuk atau komputer. Jadi kalo mau respon cepet gitu, LINE saja~ Sisanya kayak Instagram sama message biasa, bakal jaraaaaaaang banget kubuka. I’m kinda trying to cut down phone usage buat beresin pikiran. Socmed drives you crazy, guys. Dan kalo ponsel itu ya, karena compact kali ya, kecil gitu, enak dibawa-bawa, kecendrungan buat addicted benar-benar tinggi. Jadi yah, aku belajar mengendalikan diri untuk tidak terjebak. Lagian jemur pakaian dan lipat pakaian, atau baca novel sambil tiduran depan jendela (i know, alay, HAHA) jauh lebih menyenangkan.

Aku juga lagi jaga jarak sama kaca mataku. DIA LONGGAR, TURUN TERUS :(((( Jadi enak ga pake lah, kalo penting aja baru pake. Sekarang-sekarang juga kalo lagi kerja (re: nulis) aku banyak ga pake kaca matanya dibanding pake. Walaupun jujur sih ya, kalo pake kaca mata aku ngerasa keliatan dewasa(?) walaupun kelakuan macam anak SD kelas 5, tapi yah… I have no complex about looking younger or older tho. Aku bahagia-bahagia aja sih.

Kura-kura di belakang rumah bertelur! Telurnye kecil gitu sih, sekecil baterai yang gede bulat itu(?) Pokoknya itulah! Jadi kalo aku abis jemur pakaian, aku suka iseng liatin mereka lalu ngobrol(?) WEIRD, I KNOW… Tapi enakan ngobrol sama mereka dari pada yang bisa balas jawab ._. Karena aku suka bicara dan ada waktu di mana aku pengennya didengerin, jadi yah… begitulah. Kadang kalo ngobrol sama yang bisa jawab (re: sesama manusia), aku jadi punya kecendrungan buat diem dan dengerin mereka, kecuali aku emang excited tentang sesuatu dan akhirnya bakal banyak ngomong. Padahal sebenarnya pas diem dan keliatan ngedenger, pikiranku entah dimana :””””) Maafkan aku. TAPI ITU KADANG DOANG KOK, beneran deh. Aku emang suka gini. Aku rasa itu karena aku mesti denger, lalu cerna, lalu kasih respon, itu makanya agak lambat prosesnya, jadi suka akhirnya melanglang buana pikirannya karena kelamaan ngeproses. Aku cuma bisa fokus sama satu hal, jadinya mesti satu-satu. Kalo aku lagi mikir, terus ada hal baru yang masuk (misal lagi ngobrol, dia barusan udah nge reply, terus aku lagi proses, dia ngomong lagi). aku akhirnya give up dan yah… jalan-jalan pikiran XD Harus dirubah sih itu, iya, tahu u,u

#throwbackthings
Aku yang udah selesai nyalamin duluan nyamperin temen-temen yang masih ngantri nyalam, terus sengaja mamer aku udah selesai duluan. Sampe tiba-tiba Winda nyalam aku, yah karena aku kira dia cuma iseng nyalam-nyalam aja, aku balas nyalam lah. Terus dia bilang minta maaf, aku mah ketawa-ketawa aja, soalnya kan samaan suka saling menzolimi, jadi yaudah, impas. Eh, dia malah menitikan air mata… JENGJENG! Otokeeee 😥 Pas ditanyain kenapa, dia bilang dia (ngerasa) banyak dosa sama aku… LAH AKU INI APA :”((((
-Itu pas abis perpisahan ;-; Kalo dipikir dan diingat lagi, itu baru beberapa minggu lalu, like baru sebulan…? ASTAGA KENAPA WAKTU BERJALAN BEGITU LAMBAN!

Hari ini yang englishnya ga pake italic dulu ya, aku mayes :33 Ada yang tahu kenapa dimiringin ngga sih? Atau justru selama ini bingung, ini kenapa miring, buat apa. Atau malah ga sadar ;-; Miring itu karena dia bahasa asing. Jadi kalo teksmu full english, lalu masu masukin beberapa kata atau istilah yang bukan dari bahasa primarynya tadi, di italic buat jadi pembeda. IYA GA SIIIIH? ._.

Gara-gara nonton ulang drama Descendants of The Sun (masih gagal paham artinya apa itu judul), aku jadi makin pengen suami tentara… ;-;

Selamat hari Jumat! SEBENTAR LAGI LEBARAN YEEE!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s