#TEAMBAPER / LIFE HACK

love.

Entah aku yang jadi terlalu idealis atau bagaimana, tapi aku yang sekarang jadi ga suka banget sama mereka yang punya cara berpikir yang begitu…dangkal? I don’t really know how to express it. People nowadays love to, garis bawahi, tebalkan, italic juga, LOVE TO place themselves as pihak yang paling tersiksa. Suka banget mikir kalo mereka worthless, mereka bukan apa-apa, mereka ga bisa ngapa-ngapain buat ubah “realita” mereka. EACH OF US ARE AWESOME WITH OUR OWN WAY, GUYS! (make sure to repeat those words every morning when you look at the mirror) Mungkin aku yang udah berubah jadi makhluk yang terlalu penuh dengan positivity, but us human seriously have to change the way we see ourselves and the world.

Guys, ga ada yang namanya limit buat kerja keras. Bahkan saat kamu udah capai goals kamu, setelah itu pasti muncul keinginan-keinginan baru lagi dan kamu bakal kerja keras banget lagi buat itu semua. Kalo kamu emang cinta, kamu emang suka, sesulit apapun pasti bakal kamu jalanin. Kenapa? Because we always treasure everything and everyone we love.

Contoh yang paling dekat nih ya, misal kamu suka sama seseorang, anggaplah namanya Jimin. Si Jimin ini pokoknya perfect banget lah di mata kamu, dia manis, baik, anaknya pinter terus berbakat banget parah, lucu pula. Kemudian tibalah di titik dimana kamu sadar kalo kamu suka sama Jimin, like real suka banget sampe rasanya kalo ga liat dia sehari aja langsung sesak napas (sounds irrational, but that’s how you feel once you found the ‘one’). Kemudian muncul kabar kalo Jimin suka sama seorang cewe, panggil saja dia Cindy. Pasti kecewa banget kan? Apalagi kamu suka Jimin udah dari lama banget, dari jaman-jaman Jimin masih butek sampe jadi bersinar kamu udah suka sama dia. Mana Cindy juga temen curhat kamu lagi. Ya, Cindy sih udah bilang langsung kalo dia ga suka sama Jimin, tapi kamu terlanjur sedih hati karena tau Jimin suka Cindy. What will you do?

If i were you, i will work my butt off to make Jimin regret for not choosing me. I will make him cry a river for not liking me back. Kenapa? Karena aku emang suka, aku emang ngerasa perlu berjuang, karena aku ngerasa kalau keberadaan dia penting buat kelangsungan hidup aku. I will do that until Jimin himself told me that he want me to stop trying. [Sakit sih ya, tapi ya begitu dunia ini bekerja.Kita selalu perlu orang lain buat ingetin kita.]

Kedengaran bodoh dan ga masuk akal ya? Tapi percaya sama aku, kalo memang sesuatu itu adalah hal yang kamu treasure dan sangat sangat suka, kamu bakal lakuin apapun biar itu ada di tanganmu and become all yours. Karena kamu memang suka, you love it!

The point is...kamu yang punya kendali buat realita kamu. Kalau memang kamu merasa sesuatu itu sangat penting dan krusial untuk dirimu, pasti ada satu dorongan dari dalam buat berjuang untuk itu. You know what they say, at least you’ve tried.

Dan waktu kamu dihadapin sama halangan, jangan langsung kecil hati dan mikir, ‘ah, aku sih bisa apa?’ NO, JUST DON’T! I will make sure to spare my precious time to find you and kill you with my own hands 🙂 Inget kata aku, kalo kamu emang cinta, kamu bakal berjuang.

Jadi kalo kamu udah sampe di titik dimana kamu mulai bertanya, ‘apa gunanya aku ngelakuin ini, buat siapa ini semua?’ inget-inget lagi alasan kamu mau celupin diri ke semua mess itu. Because you love it and you want to work hard for it. Because at the end of the day, satu-satunya yang bisa bikin semangat kamu balik berapi-api lagi adalah cuma kamu sendiri. You are your own burner.

ps. i gave up on P.E long time ago, jadi tolong hargai keputusanku menyerah saat psiko olahraga di sekolah. i don’t think psiko olahraga segitunya worthy :’) i treasure my body a lot and i really want to keep it fine by not doing harm things such as…psiko olahraga di sekolah XD

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s