CINDY / MICHELLE / OREO

ROF 10

Spesial ROF ke-10 (one of my favourite numbers!) dan spesial tahun baru, aku mutusin buat rilis edisi ROF Oreo (O2o). Happy new year and i hope you guys can enjoy this long story :))

Aku udah beberapa kali (awal-awal mulai aktif) pengen cerita tentang oreo (O2o, 2=re). Tapi terus-terusan setiap mau nulis malah ga tahu mau tulis apa._. Begitu aja terus sampe Jehyun dan Johana nikah!

Aku udah pernah nyoba buat bikin draft tentang ini seingetku. Jadi aku ngecek, dan ternyata bener, bulan Februari 2015 (astaga ternyata sudah lama ya xD). Dan disitu aku nulis kalo oreo itu muncul sejak beberapa bulan sebelum itu. I’m guessing mungkin September/Oktober 2014 gitu kali ya, soalnya seingatku pas deket-deket natal kita udah deket kayaknya ya._. Ini rekor loh, buat jenis manusia macam aku bisa tahan sama manusia yang sama hampir 3 tahun! 👏 (anyway, i’ve written ROF about Michelle before! Search for ROF if you’re interested!)

img_20160725_181354

Ujung kiri bawah Cindy, kanan atas itu Michelle, kanan bawahnya aku. Yang ditengah itu namanya Alvincent (i’ve talked about him a couple times before if you guys are curious about him)

Jadi member (lol, kayak girl band korea ya, pake member segala) Oreo itu ada 3, Michelle, Cindy, dan aku. Itu udah sesuai urutan ketuaannya ya, yang artinya Michelle yang paling tua._. Buat posisi kalo debut sih (ini mimpinya Michelle ya), nanti Michelle jadi leader, main dancer; Cindy jadi main vocal, visual dan center; akunya jadi maknae (yang bungsu). Tapi yang punya mimpi buat debut jadi trio beneran cuma Michelle sih.

Kenapa namanya oreo? Karena kalo formasi kita pas (Michelle, Cindy, aku), kelihatannya tuh kayak oreo yang berlapis xD Cindy jadi krim putih di tengahnya. Nama ini udah kita pake dari kemungkinan besar sebulan setelah dekat. Namun ternyata, tersingkaplah fakta beberapa minggu lalu, kalau nama Oreo udah dipake Haris, Jeanne, Owen… Dan leader mereka (Haris) ga setuju sama pemakaian nama oreo oleh kami._. *ck, padahal mereka tidak pernah mendeklarasikan bahwasanya mereka oreo-an duluan* Perebut!

Kalau ditanya pernah berantem apa engga, jawabannya cuma satu kata: engga. Maksudnya engga salah lagi, setiap ada kesempatan ya berantem._. Permasalahannya apa? Samalah kayak kalo kamu berantem sama sesama temen; masalah cowo, pelajaran, apapun yang bisa didebat ya didebat. Tapi berantem ala kita lumayan beda sih. Sebenarnya namanya bukan berantem, tapi lebih ke sindir-sindiran xD *one of the world first problem buat cewe-cewe* Dan biasanya yang kena “bully” itu Michelle :3 Dan biasa yang menengahi atau justru seringkali ikut menyudutkan Michelle adalah Cindy. Tau sendiri lah ya, siapa yang jadi tukang pancing dan minyak tanahnya :3 Hahaha.

Siapa yang paling ribet? Siapa yang paling ga bisa dipancing? Siapa yang suka “menang banyak”? Siapa yang sukanya dalam diam *ini agak jahat ya xD*? Jawabannya ya cuma satu, Michelle._. Dia ini emang dari awal kenal sampe sekarang jadi makin ga kenal *loh* maksudnya tetaplah sama dan malah semakin jadi, hahaha. Tapi gitu-gitu Michelle ini leh uga lah. Dia pinter main piano, suara juga bagus, setrong pula! #ifyouknowwhatimean 😉

img_20161216_111141

Cr: Jesslin (Itu textnya udah jelas banget lah ya, ga perlu kujelaskan lagi, hahaha. Maafkan aku, Sel) Feat. Jehyun a.k.a Jesika a.k.a Ryo)

Kalau Cindy mah, di awal kayaknya diem gitu, kalem. Tapi dari awal pula, ada satu hal yang bikin aku bener-bener merasa kalau, ‘ini anak sok diem ya ampun, tolong sadarkan’, dan alasan itu agak sengklek sih sebenarnya, cuma karena dia punya tahi lalat dekat mulut (kan katanya yang begitu cerewet, dan aku percaya xD). Jadi dari awal pun, aku selalu bilang kalo Cindy itu pura-pura diem doang. DAN TERBUKTI! Sampe sekarang ya, tiap kalo ada guru atau temen yang, ‘ih, Cindy pendiam gitu ya, kalem’, aku sama Michelle, bahkan warga satu kelas udah pada tau kalo itu bohong besar, dusta, pembohongan publik.

1473672622283

Waktu tujuh belasan Cindy (sebenarnya tanggal 6 September *bener ngga sih?* tapi berhubung pas tanggal segitu ga bisa, baru ditepungin tanggal 12 nya, sekalian Michelle jadian, HAKS!)

Banyak sih yang udah kita lewatin bareng. Udah tau gimana masing-masing kalo nangis, tau apa yang ngga disuka masing-masing, dari yang ngomong suka ga nyambung jadi makin ga nyambung tapi oke-oke aja, ngeliatin dan jadi saksi disaat terburuk masing-masing, saling ngejek dan ngekapel-kapelin (yang ini sih kerjaan aku kayaknya xD), pokoknya banyak.

Sejujurnya masih gagal paham kenapa kita langgeng, mengingat betapa bedanya dan terlalu samanya kita bertiga. Michelle yang baperan dan suka sok peka, Cindy yang kayak air sungai ujungnya air terjun, aku yang seneng banget ngomong jahat, bisa gitu kalo ngobrol nyambung, saling nyaman #eakk, dan yah, fine-fine aja dengan kenyataan kalo temennya ga ada yang bener. Padahal kalo bareng, kegiatan kita seringkali cuma nyudutin Michelle, ngomongin oppa korea, ngomongin doi-doi seberang(?), pokoknya yang diluar imajinasi orang! Kadang-kadang kalo ada angin selatan, kita bisa ngobrol serius juga sih, sebenarnya. Tapi yah, itu agak langka.

Kalo dipikir-pikir sih, aku lebih banyak manja ke Cindy dari pada Misel. Misel juga kalo manja banyak ke Cindy juga. Kalo diibaratin sungai, Misel tuh kayak aliran dari barat, aku aliran dari timur, nah, Cindy pertengahan kita, titik temunya. Eh, tapi sebenarnya masing-masing kita itu adalah penengah satu sama lain. Ada waktu-waktu dimana aku yang nengahi, kadang Misel yang jadi penengah, seringkali Cindy yang menengahi. Begitulah.

Kita juga kayak komplementer satu sama lain, berbeda tapi saling ngelengkapin. Cindy yang golongan darah A dengan sifat khasnya yang kadang meledak-ledak, Misel golongan darah O dan sifat ceriwisnya, aku sendiri B yang (katanya) agak pemalas.

1461249681748

O2o Feat. Johanes (paling cans sendirian) Ini foto praktikum Fisika ._. O2o sulit berfoto bertiga aja u,u Seingatku pernah, tapi engga di aku, jadi aku tak ada bukti otentik(?)

Dari awal oreo dibentuk sampe sekarang, aku sih ngerasa kalo Misel yang paling banyak berubah, ke arah yang baik tentunya. [temen dan gebetan memang punya pengaruh besar buat perkembangan kepribadian!] Bangga sih, maksudnya ya, siapa yang ngga bangga dan seneng kalo temennya jadi lebih baik dan bahagia? :))) Bukannya Cindy sama aku konstan melulu, tapi yah, perubahan Misel itu amatlah tampak terpampang jelas bisa dirasakan. Pokoknya aku sebagai maknae oreo menyatakan bahwa oreo bangga punya leader kayak Misel!

Kalau masalah paling besar sekali itu ada pernah; mungkin bisa dibilang itu tiga per empatnya salahku. Waktu itu Michelle tiba-tiba bertingkah tak sewajarnya dan aku beserta Cindy tentu curiga. Dan setelah diinterogasi lama sekali, akhirnya dia ngaku, dia bilang dia cemburu sama aku (ternyata lumayan juga ya, hahaha). Ya waktu itu reaksiku cuma satu, bingung; kenapa aku, bagusnya aku dimana, kenapa? Kemudian dia bilang lagi alasannya, dan alasannya got me excited! Karena akhirnya ramalan aku terjadi! Besokannya, aku pindah tempat duduk, biar Michelle engga cemburu lagi, eh, dianya salah nangkap dan akhirnya melebar ke orang terkait. Akhirnya kita diem-dieman, entah gimanalah caranya. Lumayan lama sih, seingatku. Syukur alhamdulilah kita baikan, dan jangan tanya gimana karena aku juga lupa.

Dulu-dulu juga sempet beberapa kali kita diem-dieman karena beda pendapat. Kenapa diem-dieman? Karena aku tipe yang lebih milih diem kalo emosi, because i tend to say things i shouldn’t if i open my mouth when i’m mad dan aku jelas bakal nyesel nantinya, karena itu aku lebih suka diem kalo ada masalah (i learn this thing through the hard way, so believe me, it’s better to wait a little bit before you say things when you’re mad). Makanya kalo kita clash, aku mah diem aja sama jaga jarak sedikit. Cindy juga mirip-mirip. Tapi Michelle lebih seneng keluarin semuanya langsung dan yah, ceriwisan. Sekarang-sekarang sih, kita jadi lebih terbuka kalo lagi marah atau gimana, kalo ngga suka dibicarain pelan-pelan, mau ngasih masukan ngasihnya baik-baik, pokoknya lebih dewasa.

Harapan kedepannya sih, maunya tetep bareng, tetep komunikasi terus walaupun bakal jarang ketemu (tapi kayaknya Michelle sama aku mah bareng lagi, kita ngejar hal yang sama soalnya). Jadi dewasa bareng-bareng, nanti saling interogasi pacar, pas nikahan jadi pengiring satu sama lain (unyuuu, haha), pokoknya maju jaya(?).

Aku sayang kaliaaaaan!

1473672638751

Satu-satunya foto bertiga di gallery aku XD Kali ini formasinya bener, hahaha.

Leave a Reply

