DIARY / EXCITED / KESAN PESAN / LAGI BIJAK / LIFE DIARIES / LIFE IS TOUGH / MAKASIH / NEW BEGINNING / UNYU-UNYU STORY

Last update in 2016 #Welcome2017

Selamat hari Jumat! Gimana liburan minggu ini, ngapain ajaa? Gara-gara sesuatu, aku jadi harus selalu bangun pagi selama liburan, kecuali hari Minggu :((( Padahal aku tidurnya jam sebelas-dua belas terus… Lucunya sebenarnya tiap jam sembilanan, aku udah wanti-wanti diri sendiri buat tidur cepet. Tapi selalu keterusan nonton video sama baca wattpad :’) Maafkan aku wahai wajah, kantong mata makin hari makin parah ._.

Tapi kalo dipikir-pikir, kayaknya dari dulu juga, di bawah mataku itu emang agak gelap. Dari kecil begitu. Terus karena pipi aku gede dan mata agak masuk, kalo kena cahaya, bayangannya bakal jelas banget, which is looking like kantong mata. Gatau ah.

Aku juga menyadari satu hal baru! Kalo aku senyum yang lebar nampak gigi, mulutku bentuknya kayak D, jadinya beneran bentuk emot 😀 hahaha.

I’m actually such an awkward person; almost everything about me is awkward. My height is awkward, my speaking tone is often awkward too, my way of thinking is awkward, even my facial expressions always scream “awkwaaaard”. Entah berapa kali temen-temen manggil namaku cuma buat kasih tahu kalo aku lagi jaw dropping dengan tampang…susah. I don’t know, maybe i was born being this way, hahaha.

Beberapa hari lagi tahun baru, yey! 2017 is definitely going to be lit! I’m looking forward to 2017 :))

Selama liburan ini aku mulai menyadari kalau aku banyak berubah dari segi cara berpikir dan cara merasakan(?). Kedengaran kayak bragging sih ini, tapi aku merasa mulai jadi lebih…dewasa. Yah, walaupun kalo bareng temen-temen seperjuangan pasti gesernya keluar, tapi cara aku meresponi sesuatu mulai jadi lebih kalem. Siap menuju delapan belas! Yuhuu~

My taste of everything also starting to change. Sesuatu yang dulu aku suka, sekarang sukanya malah pudar. Tapi cintaku buat doi masih setrong kok :3 #baper

I personally believe that everybody was born with different charm(s). Ada yang emang jago banget bicara, ada yang jagonya buat cepet hafal arah jalan, ada juga yang jago nyanyi. Semua orang berbeda dan spesial. Karenanya menurut aku, bisa ngehargain orang lain dan bisa terima keadaan diri sendiri itu penting banget.

Terima keadaan diri sendiri disini ga berarti tentang pasrah dan give up, tapi yang, “oke, aku bisanya di bagian a, aku bakal kembangin diri aku lebih lagi disana”. Terima keadaan diri sendiri ini juga maksud aku adalah buat bisa nerima masukan dan kritikan orang lain dan engga ngerasa rendah karena itu. Kayak aku sendiri, i’m actually such a theorithical person; aku lebih milih disuruh belajar sejarah sebab tentang pergang dunia kedua yang tebel banget itu dari pada belajar bawa motor. Kenapa? Karena aku memang bisanya teorian, bukan praktekan. I’m bad at using my body, hahaha. Maka dari itu, kalau ada yang ledek-ledekin gegara aku ga bisa bawa motor, aku sih biasa aja. Karena aku emang ngerasa ngga bakat disitu. Ada juga orang yang kalau digituin malah bawaannya jadi terpacu mau belajar, itu bagus juga. Tapi yah, aku mah tipikal yang ga terlalu suka hal yang berpotensi besar menyakiti diri sendiri – i treasure my body a lot (LIKE REAL LOT), jadi yah lebih suka jalan kaki (i feel like exercising when i walk a lot, hahaha) atau nebeng XD

Salah satu hal yang mesti banget aku lakuin di tahun 2017 nanti adalah minum air lebih banyak lagi. Aku dari kecil emang engga begitu suka air putih. Seringkali pas sekolah dari jam setengah delapan sampe pulang jam satuan, aku engga nyentuh botol minum sedikitpun! Dari SD emang begitu aku mah. Tapi jadi lebih tua mengajarkan banyak hal, salah satunya adalah pentingnya memenuhi asupan air putih buat tubuh kita. Istilahnya mungkin air itu kayak pendingin tubuh kita. Seharian, jangankan seharian, selama sejam aja pun, sistem di tubuh itu berjalan terus. Lama-lama pasti bisa panas. Makanya air itu penting buat jaga keseimbangan suhu di tubuh. Sama kayak pentingnya doi di hidup aku, hahaha #baper

Aku pengen bikin akun tabungan di bank, tapi masih belum tahu mau mulainya gimana. Kalian ada yang udah punya akun tabungan bank? Bagusnya di bank mana ya? Terus mekanismenya gimana? Cerita dong :3 Aku excited banget udah><

Karena majalah GoGirl! Desember kemarin, aku jadi punya banyak banget challenge buat diselesaikan di 2017 ._. Di jurnalnya tiap bulan ada satu challenge, terus ada goal(s) list dari bookletnya, isinya ada dua belas. Di tambah lagi aku punya my own dream list yang entah berapa XD Aku rasa tahun depan aku bakal jadi lebih banyak bergerak. Mayan lah, kurus! Hahaha.

Sekarang-sekarang entah kenapa aku lebih seneng minum kopi hitam, tapi yang sedikit manis, engga yang tanpa gula, belum sesetrong itu, hahaha. Mulainya sukanya sih baru beberapa bulan terakhir, tapi pertama kali yang beneran ngerasa ‘wah, ini aku banget masa’ pas waktu itu papi pesen kopi hitam, terus aku nyoba dan ternyata klop. Biasa mami beli kopi buat di rumah itu yang capucino, cuma tiba-tiba beberapa bulan ini beli yang kopi hitam juga, jadinya yah…TERUSKAAAN, hahaha. Enakan yang kopi hitam bukan instan sih harusnya, tapi ribet bikinnya, males, heu ;))

Anyway… Sekali lagi, terima kasih untuk supportnya buat blog dari awal tahun sampe sekarang! Terima kasih udah mau rajin bacaaa >//< Laffya’ll!! Semoga tahun depan kontennya bakal lebih bervariasi dan aku bisa lebih konsisten, hihi.

Well, see you guys next year! ❤

Leave a Reply

