CHRISTMAS / COTTON CANDY / CURHAT / UNYU-UNYU STORY

Mimpi yang Impossible (lagi)

Aku lagi libur inii, makanya ngepost early :)) Masih ujian ngga? Ciye ujiaaaan, masih jaman? *ditendang* Semangat terus ujiannya! Banyak minum air putih juga yaa, lagi musim hujan. Turut berdukacita buat gempa di Aceh. Semoga yang ditinggal bisa ikhlas, yang kehilangan bisa bertemu kembali, yang luka cepet sembuh. Aku udah pernah rasain susahnya kalian dan aku berhasil pulih, jadi kalian pasti bisa jugaaa! My pray goes to you guys.

Kadang kalo lagi merenung, aku suka ngerasa hidup aku ngebosenin banget. Belajar, tidur, main, makan, nonton, pokoknya kayak adrenaline-less. Tapi sebenarnya kalo direnungin jauh lebih dalam(?), hidupku ini persis kayak jalur roller coaster, naik, nanjak, terjun turun, naik lagi, turun lagi, datarnya paling cuma sebentar.

I experienced tsunami, which is actually kind of cool if i think about it now; siapa lagi coba yang bisa rasain adrenaline rush dikejar-kejar ombak, lari sampe gunung, naik pesawat TNI bareng banyak orang asing dan aroma luka di tubuh mereka, terus ended up living in Bandung dan nyelesaiin TK dengan banyak kejadian lucu dan memorable. Jadi bagian dari tim tari tradisional pas TK, nyanyi duet di depan banyak orang buat natal gereja pas SD, pindah-pindah sekolah dari TK, bermetamorfosa dari boyish menjadi super girly, rasain deg-degan pas deket cowo, having argument with the girls, gradually being mature after swimming through so many pools, and even finding the truest me within baby steps.

I’m actually kind of cool B) Hahaha. Adore me! xD

Aku berpikir buat ambil bagian dalam kegiatan volunteer setelah jadi dokter nanti. Iya sih, pasti bakal super berat, apalagi aku lumayan manja (walaupun agak terselubung). Tapi pokoknya aku mau! I’ve been thinking to work for UN, mungkin di WHOnya atau UNICEF (ini terinspirasi dari esaynya Irene buat masuk salah satu PTS, hahaha. Irene, you inspire me to do better!). Tapi setelah searching, informasi di internet sedikit banget buat begituan.

Dan aku berakhir menemukan satu organisasi yang nama Indonesianya kira-kira Dokter Tanpa Batas. Jadi organisasi ini isinya dokter-dokter dan ahli kesehatan yang jadi relawan buat daerah-daerah dimana layanan kesehatannya memprihatinkan. I’ll study hard to be a great anesthesiologist (atau mungkin jadi dokter umum aja kali) and work my butt off for those in need. I’ve read some story about them, ada yang ke Sudan, Iran, Afrika, dan tempat-tempat yang menegangkan(?) lainnya (i’d love to live in Africa actually, lol; entah mengapa). Lalu aku berpikir, i will follow their path someday… Hahaha, kita lihat saja xD SUATU SAAT NANTI KALIAN AKAN BANGGA BISA KENAL AKU, HA!

Unexpectedly, ujian matematikaku nilainya bagus banget! Rasanya unreal(?). Habis dibagi, badanku rasanya oleng (aku sempet agak nyenggol meja, hahaha). Bener-bener yang kayak, ‘WHAT?!?’ Tuhan emang baik banget!

Eh, semangat ya yang lagi ujiaaaan! Belajar dan berdoa, jangan lupa. Kata winda, kerja keras ga bakal bohong. Sekali ini aja gila-gilaan belajarnya. Nanti kalo nilai bagus juga diri sendiri yang bahagia :)) SEMANGAT!! Aku mendukung kalian semuaaa~

Have i told you guys that i participate in another writing competition? Kali ini aku dengan nekat mengirim dua karya xD Wish me luck, guys. Pengumumannya tanggal 15 Desember :3 I have a greed to achieve something bigger this time. My number is five and six hundred something, hahaha. Yang kedua itu bener-bener super late, like around two or three hours before closing time; super nekat! But still, doakan aku yaa!

Jaket kelas sedang dalam proses! Semoga lancar dan engga ada masalah ya :))

I’m feeling weak after being sick a couple days ago. Rasanya engga ada kekuatan yang mengalir, hahaha. Tapi pas ngangkat galon(?) ternyata kuat! Entahlah, aku tak mengerti ._.

Aku merasa lagi ditempa(?) hardly. Banyak banget hal yang bikin emosi naik turun dan due to my promise to myself and God, i have to control my emotion. Engga keberatan sih sebenarnya, tapi yah, manusiawi banget kalo aku agak ‘gila’ gegara ini ._. I mean this kind of thing is good for my self development, tapi masih agak tidak kuat iman xD

Anyway, my lips have been chapped badly đŸ˜¦ Dia jadi super kering dan annoying! Terus ada kayak bengkak gitu kemarin, sekarang bengkaknya jadi luka(?). Aku merasa itu karena alergi, tapi kok ya cuma di satu bagian aja :’) Kata Misel aku kayak abis digigit, tapi ya masa aku ngga tau aku digigit apa :’) KENAPAAAAA! Dan kemarin-kemarin aku iseng kopek(?), jadinya lukanya makin keliatan xD Gratil sih tangannya. Lalu sekarang aku keliatan kayak abis adu jotos, terus aku ketinju di bibir, hahaha. Si Ryo tiba-tiba, ‘lah, kenapa kau, Jo? Habis bertinju? Lah preman!’ :’) IYA, AKU JADI PREMAN SEKARANG!

I don’t like living under expectations. Ekspektasi kayak jadi ngebatasin kemampuan asli sih, kalo menurut aku pribadi. Jadi kayak kita mestinya bisa ngelakuin a dengan cara berbeda dan lebih simpel, tapi karena ekspektasi tadi kitanya malah jadi gugup dan yah, ngga bisa keluarin kreatifitas kitanya. Sejenis itulah ya, mengertilah.

I’ve officially finished my first long story in wattpad! Yay! Aku juga udah rampungin satu karya, kali ini cerita pendek. Isi ceritanya ngga jauh-jauh dari remaja-ish sih, tipikal aku lah; ada romance-romance setitik :3 Sooo excited! Bakal rilis di wattpad tanggal 15 Desember (bertepatan sama pengumuman._.)~

Terus hari Selasa sama Rabukan ada class meeting buat nyambut natal dan melanjutkan tradisi. Ada tanding futsal (yang mana kita sebenarnya kalah di final lawan tetangga sebelah), basket (yang dari awal emang ga ada yang minat dan ga populer dikalangan cowo-cowo, jadi kita emang engga ngarep dan ga dapet apa-apa, yang ada malah kena bantai, HA!), serigala-domba (dengan insiden yang bikin kita jadi ngerasa IPA banget dan munculnya tren ‘dia butuh pelukan’), nyanyi sama puisi (kayaknya ini sih yang paling normal, kecuali wali kelas yang heboh sendirian, minta sekelas nyanyi mulu), sama estafet tempurung kelapa (yang mana banyak pecah mengingat badan anak sekolahan kita yang agak gedong, hahaha). Sebenarnya lumayan laah, cuma time management agak rusuh, terus banyak waktu yang ngebosenin. Tingkatkan sajalah!

Pas pengumuman pemenang, sejujur-jujurnya dalam hatiku, aku engga harapin bakal menang, bahkan juara tigapun tidak. Karena yah, emang kali ini aku mikirnya emang seru-seru asik aja, apalagi ini classmeet terakhir kita(?). Pas perjamuan kasihpun, kita pada sibuk sendiri makan, hahaha. Kali ini beneran berasa perjamuan kasih sih, soalnya bener-bener satu bagi-bagi, pokoknya emang kebersamaan. Lalu pas mulai disebutin pemenang ketiganya, kelas sebelas IPA yang menang. Terus tiba-tiba jadi dibacain juara satu (mungkin ngga tiba-tiba tapi akunya aja yang sibuk ga merhatiin, hahaha). Aku mah pasrah, engga peduli lagi. Ternyata kelas kita yang juara satu :’) DAN RASANYA ENGGA KAYAK MENANG(?). Aku bahkan nanyain berkali-kali, apa beneran kita yang menang, ditambah karena aku engga denger juara dua ada dibacain. Dan Owen sama Misel berkali-kali jawab, kalo kita emang beneran juara satunya. Ga nyangka…

Waktu disebutin ‘kelas dua belas IPA’, wali kelas sama yang duduk agak maju sorak-sorak bahagia banget, sedangkan aku sendirian masih mikir keras, ini bener juara satu dan bukan salah denger ya? :’)

I’ve finished some of my christmas gifts, fyuh~ A couple more to go, four to be exact. Dan itu sebenarnya belum beli juga xD Cia susah banget dimintain tolong nganter-_- Kzl.

Anyway, yesterday’s christmas celebration in my church was huge fun! Nervous parah pas mau maju kedepan T.T Untungnya semua berjalan lancar dan tanpa masalah :3 Lama sih acaranya, dari jam enam sore sampe jam sepuluhan. Tapi seruu ><

See you guys real soon! Laffya~

 

One thought on “Mimpi yang Impossible (lagi)

Leave a Reply

