#TEAMBAPER / CERPEN / Uncategorized

Gagal Move On

Anak laki-laki itu melangkah cepat menuju suatu arah, dimana seorang anak perempuan sedang berdiri dan menonton pertandingan futsal antar kelas yang memanas. Wajah anak perempuan itu sudah mulai memerah karena teriknya matahari, tapi tampak tak ada niatan untuk berteduh dimatanya. “Ngga neduh? Kamu keliatan kepanasan banget, muka kamu udah merah gitu,” saran anak laki-laki itu. Anak perempuan tadi hanya menatapnya sekilas dan menggeleng sambil tersenyum, kemudian fokus kembali ke pertandingan. Sedang si anak laki-laki hanya menghelas nafas dan membuang muka. “Gini doang sih, semua juga bisa. Apanya yang keren coba?” gumamnya. Meski begitu tak ada niatan muncul dala benaknya untuk pergi menjauh. Tubuhnya malah kokoh berdiri menemani anak perempuan disampingnya. Harap cemas dalam batin, semoga anak perempuan disampingnya baik-baik saja setelah ini.

***

“Ega…!” Terdengar suara seorang anak perempuan, diikuti suara derap kaki mendekati telinga anak laki-laki yang dipanggil Ega. Tak berniat menoleh, Ega bertingkah seolah tak mendengar. Sebuah tepukan dihadiahi anak perempuan itu dibahunya. Dengan ogah Ega melirik anak perempuan itu dan memberinya tatapan yang seolah menyuarakan pertanyaan kenapa. Tapi bukannya menjawab, anak perempuan itu malah merengut, “ih, kok gitu responnya!” Ega menyahut, “jadi kamu mau respon gimana? Kayak reaksi kamu pas liat si dekil? Sori ya, mas, gak level.” Fira tertawa merdu, setidaknya begitu di telinga Ega, dengan mata bulan sabit khas Fira. Salah satu poin plus Fira dari Ega. Dan salah satu dari sekian banyak alasan yang selalu bisa membuat Ega tak berhasil tiap mencoba berhenti peduli pada Fira.

Senin, 5 September

Kenapa tawanya merdu sekali?

Usaha move on: FAIL

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s