#TEAMBAPER / BAKATKU / BRIGITTA / CHANGE / COTTON CANDY / CURHAT / DEWASA / DIARY / FANGIRLING / INI ENGGA NYINDIR SIAPA2 JUGA / KESAN PESAN / LAGI BIJAK / LIFE DIARIES / LIFE OF A FANGIRL / MOTIVASI(?) / MY WAY / SASUKE / SPECIAL UPDATE / TAHUN AJARAN BARU / UNYU-UNYU STORY

Curhat

Sebenarnya hari ini emang niatnya cuma ngepost dua pembelajaran hidup(?) saja. Tapi apa daya, cerita di kepalaku minta diceritain ke kalian, jadinya ya ini nulis lagi (18.16).

Minggu ke dua sekolah sebenarnya tiga per empat seru, sisanya nyebelin karena satu dan beberapa hal lainnya. Ga berniat buat ceritain yang kesal-kesalnya, nanti malah jadi ngegosip, jadi kalian baca cerita yang unyu-unyu aja ya.

Jadi rumahku (well, technically sih, rumah negara yang dipakai sementara) ini kan ada di asrama emang buat polisi gitu kan, jadi emang isinya ya, polisi (apalagi memangnya?). Nah terus, di ujung asrama itu tempat tinggalnya mereka yang masih anak baru di polisi (masih muda-muda weh!). Terus di ujung itu juga (kita panggil barak saja ya), mereka tinggal bareng anjing-anjing polisi yang badannya gede warbyasah! Mereka memang unyu dan mengundang senyumku, tapi bukan itu yang sebenarnya mau aku ceritain.

Salah satu abang yang ngajakin anjingnya jalan itu…manis xD Hahaha, kalian expect apalagi memangnya, akumah emang senengnya merhatiin orang lain dan aura mereka. Tapi ga bohong deh, abang yang itu emang beneran seratus persen manis dan bikin yang liat pengen senyumin (in my case, i only peek a little dan kembali ke dalam rumah sambil gigling, hahaha). Adem aja liatinnya. (ini nulisnya juga sambil senyum-senyum, hahaha) xD

Oh, dan Willy benar-benar engga nyeremin lagi! Walaupun di kelas auranya suka mengubar-ubar kayak aura Sasuke yang pendiem itu, kurasa Willy lebih baik dari Sasuke. Kadang-kadang dia lucu, walaupun otaknya lumayan tercemari polusi duniawi(?). Yah, secara logika sih, itu wajar, remaja memang begitu. Yang jelas, dia cukup baik kok. Walaupun keliatan males-malesan begitu, kalau memang lagi ngerjain sesuatu yang dia seneng, dia jadi passionate kayak temen-temen cowo lainnya (apalagi dalam hal olahraga). Pas ngerjain praktikum Biologi, kelompokku kekurangan gunting dan dengan baik hati dia pinjemin. Kita juga saling bantu (kelompokku dan kelompok Willy), pake bercanda-bercanda. (kita berenam bahkan bolos sebentar bareng-bareng buat nyelesaiin praktikumnya xD *jan ditiru) He’s quite fun, actually.

Jadi, Yuhu-nim (nama disamarkan), jangan takut buat sekelompok sama Willy lagi! Kurasa sih, dia tipe yang mau bergerak selama memang ada yang mau ngarahin dia buat ngapain (almost everybody act that way, termasuk aku dan beberapa temenku lainnya). Ga semua orang seneng berinisiatif kayak kamu, Yuhu-nim. Let’s accept the truth, kadang-kadang orang yang banyak inisiatif terlihat seperti memikirkan diri sendiri, atau bekerja hanya untuk diri sendiri. I mean, people will see you as if you keep those precious knowledge by yourself. Just a lil reminder :))

Kacang hijau dan kacang tanah yang kelompok Biologiku tanam bertumbuh dengan baik! I’m so proud, apalagi sama kacang hijaunya :3 Sebenarnya awalnya aku seneng juga sama si kacang tanah, tapi pas aku lagi berusaha gemburin tanahnya, muncul ulat (dimana aku benci sekali dengan begituan), jadi aku ga mau ganggu-ganggu dia lagi. Aku cuma sayang sama kacang hijaunya! Bwee 😛

I’ve been listening to Charlie Puth’s We Don’t Talk Anymore nowadays. Apalagi setelah nonton live performancenya dia bareng Selena Gomez di Revival Tournya Selena, makin jatuh cinta sama lagunya.

Akukan tipe yang seneng baca-baca komentar di YouTube tuh, jadi yah, aku scroll ke bawah buat baca komentar di video itu. Banyak yang bilang kalau tatapannya Charlie ke Selena tuh beda, dalam artian tatapan yang seakan berusaha bicara sama Selena kalau dia suka sama Selena. Tapi nih ya, aku ga ngerasain apa-apa tuh, di tatapannya Charlie. Aku kasih videonya nih, di bawah. Coba kalian denger lagunya sambil sesekali liat tatapannya Charlie. Emang beneran tatapan cinta ya? ._. Apa emang akunya aja kelewat ga peka banget? (gegara temen-temen di kelas nih, seneng ngatain aku ga berperasaan dan ga peka, beneran jadi begitu nih! tanggung jawab kalian!)

Anyway, kalo ngikutin baca dari lumayan lama, kalian pasti tahu kalau aku pengen banget jadi dokter kan, dan betapa aku banyak berdoa buat itu. But then, akhir-akhir ini aku banyak berpikir lagi dan berusaha realistis. Let’s say, if i can’t pass the test, what will i do? Quite scared a lot(?) actually. Tapi dari awal kelas dua belas, aku udah sejenis berjanji sama diri sendiri buat engga kuatir sama masa depanku dan engga banyak takut-takut lagi. Kenapa? Karena aku percaya, apapun yang terjadi, selama memang aku udah berusaha dan ngasih semampu aku, hasil sejelek apapun yang aku dapat, semuanya itu emang apa yang jadi maunya Tuhan.

I started my senior year with Him. Semua langkah aku sampai sekarang, semuanya Dia juga yang ngatur. Aku berhasil jalan sejauh ini, semuanya juga cuma karena pertolongannya Dia. Tuhan ga bakal ninggalin kita sendirian di tengah perjalanan kalau kita memang udah Dia bawa jauh banget dari garis start kita. Mau rasa kamu jauh banget dari Dia pun, Dia tuh sebenar-benarnya masih ada di samping kamu, ngeliatin langkah-langkah kamu biar ga kesandung, ikut senyum saat kamu berhasil, sama sedihnya saat kamu ngerasa down dan gagal, nyemangatin kamu buat terus lari mendekati garis finish. Dia ga pernah benar-benar jauh dari kamu.

Jadi kalau kamu juga di senior year dan masih takut-takut dan kuatir tentang masa depan kamu, cukup lakukan dan beri seterbaiknya kamu. Melangkahlah dengan percaya diri, kamu punya Dia yang nemenin kamu jalan di samping kamu, apalagi yang kamu takutkan? 😉 Dia bisa bikin Yusuf yang bukan apa-apa jadi ‘apa-apa’ karena sikap hidupnya Yusuf yang berkenan di hati-Nya, kamu apalagi!

Ngomong-ngomong, aku berpikir buat ambil Teknologi Pangan (kerennya sih, Food Technology) kalau seandainya aku ga lulus kedokteran. Kalau misalnya TekPang juga masih ga lulus, aku bakal pending kuliahku dan mutusin buat ambil kursus bahasa asing atau ikut kelas masak. Atau mungkin coba buat ambil kuliah jurusan musik bagian writing and composing.

Kegagalan itu fungsinya buat nunjukin ke kamu kalau jalan itu masih banyak! 😉

Yah, walaupun aku jelas bakal kecewa kalau ga berhasil masuk kedokteran, tapikan namanya hidup itu ga ada yang kebetulan. Semuanya pasti ada maksudnya. Kalau memang aku dipilih Tuhan buat jadi dokter, pasti bakal ada jalannya. Tapi kalau memang kata Dia hidupku bukan disitu, ya cari jalan yang memang Dia okein :3

Hari ini pemilihan eskul dan pamilu anggota OSIS. Kali ini bener-bener kesusahan banget buat milih eskul! Tapi yah, ga sampe doa gimana-gimana bener._. Buatku sih, kalau cuma milih pilihan begitu mah ya, masih kasus super tiny, kenapa mesti nyusahin Tuhan xD Lagian namanya hidup, pasti dihadapin sama banyak pilihan. Kalau setiap ada pilihan mesti nunggu jawaban dari Tuhan, bisa-bisa kamu malah miss your once-in-a-lifetime chance! Belajar mandiri :3 Ngomong-ngomong akhirnya pilihanku jatuh ke Bina Vokalia._. Sejujurnya, dari tahun lalu udah pengen ambil itu sih, cuma masih kurang yakin. Terus tahun lalunya lagi juga udah pengen banget ambil public speaking, jadi kelas sebelas ambil ps dulu. Tahun ini baru kesampean buat bvnya. Let’s expect good things only :))

Udah panjang kan? Cukup dulu lah ya, ntar mata kalian perih bacanya, hahaha. Semangat buat Gigik dan teman-teman lainnya yang ngurusin kompetisi basket sekolah! Semangat juga buat temen-temen di senior year lainnya! WE CAN GET THROUGH THIS TOGETHER! Masuk bareng, lulus bareng, inget itu!

See you, love you<3

img003

ps. aku terlalu lelah untuk scanning lagi dan meng-Italic-kan bahasa inggris disini. maklumi dan pahamilah :*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s