CS Review, SPECIAL UPDATE

Review: Kedai Kopi Millennium

Waktu perjalanan pulang ke Jambi, kita sempet singgah di satu kedai kopi di Pekanbaru yang namanya Millennium. Walaupun judulnya “kedai kopi”, tapi di dalam ga cuma tersedia kopi. Ada nasi goreng, mi goreng, kwetiauw goreng, bahkan mi pangsit pun ada! Untuk sarapan kali itu, aku mesen mi pangsitnya.

IMG_20160615_095043-horz

Dilihat dari luar aja, mi nya udah menggoda banget! Ada daging kecap, daging merah, sampai potongan telur dadar juga ada. Unik ya, ada telur dadar di mi pangsit xD Kalau kamu dig in deeper, di bawah tumpukan mi itu ada sayur sawi dan toge!

IMG_20160615_092140-horz

Sedangkan untuk supnya, ada dua pangsit basah dan bawang goreng yang basah juga karena kerendam sup.

First impression udah oke nih, gimana sama rasanya?

Tekstur mi-nya kenyal dan ga kering. Daging merahnya juga ga kering, sama kayak daging kecapnya. Kalau dimakan langsung sebenarnya udah oke, cuma kurang asin sedikiiiit aja. Tapi kamu bisa minta kecap asin kok sama om-om nya. Cuma perlu beberapa tetes dan diaduk rata, rasanya jadi uenaaaak banget!

IMG_20160615_092236-horzPangsitnya nih, agak ambigu. Lembut sih, tapi isiannya bikin bingung! Waktu aku kunyah, ga tahu rasa apaan itu. Entah daging, entah apa. Sama kuahnya juga agak hambar (tambahin kecap asinnya aja lagi). Tapi tetep pleasant kok, di mulut. Kalau kamu udah nambah kecap asin di mi-nya, menurutku sih, ga perlu nambah di kuahnya, soalnya bakal ketutup sama asinnya mi tadi. Menurutku aja sih.

IMG_20160615_092147-horz

Aku juga sempet nyicip nasi gorengnya lho, walaupun cuma dua suap (udah keburu kenyang sama mi pangsit dan air putih segelas). Pertama masuk mulut, ada kesan kayak gosong, tapi ga berapa lama hilang digantikan enaknya nasi goreng itu. Tipe nasgor ini tipe yang kering, ga moist gitu (tapi aku justru suka saka nasgor kering :D). Porsinya juga lumayan gede lho! Ada udangnya, ada basonya, sayuran juga ada. Di satu wadah kecil terpisah dikasih sambalnya.

Ternyata di meja kasir ada kue-kue tradisional juga lho! Ada cakwe, kue lapis kenyal, dan kue-kue lainnya. Ga sempat difoto lengkap, soalnya baru ngeh waktu mau pulang 😦 Per buah harganya Rp3000,-. Agak mahal ya. (Pst, kue boongnya enaak!)

IMG_20160615_095605-horzOh iya, di sini juga ada kamar mandinya kok, walaupun kecil banget. Toiletnya yang jongkok, terus ada satu gayung imut dan ember kecil sebagai bak air. Meski kecil, kalau kamu jongkok masih ada spacelah lumayan. Ah, sama agak gelap!

Keseluruhan sih, penilaian buat kedai ini 4,5 dari 5! Jadi, recommended~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s