#TEAMBAPER / BRIGITTA / CHANGE / CINDY / CURHAT / EXCITED / FRIENDSHIP / GERALDA / HARIS / JEANNE / JESSLIN / KELVIN / KESAN PESAN / LAGI BIJAK / LIFE DIARIES / LIFE IS TOUGH / MAAFKAN DAKU / MAKASIH / MICHELLE / MOTIVASI(?) / MOVE ON / MY WAY / NATASYA / NEW BEGINNING / NEW THING / PROSES / SCHOOL LIFE / UNYU-UNYU STORY / WINDA / YELLINE

<3

Yuhuu~ Selasa besok udah bagi rapor…

Ah, ga kerasa ya, udah hampir setahun bareng-bareng sekelas. Aku masih inget banget sama wish beberapa teman di kelas sepuluh, banyak yang pengen tahun depan (kelas sebelas) sekelas jadi kompak. Aku ga tahu sih, sama pemikiran temen lain, tapi menurut aku pribadi, we did it, guys. Seiring waktu berjalan, aku bisa ngerasain mulai muncul yang namanya ‘komplak’ (kompak somplak) di antara kita sekelas walaupun yah, ga segunung.

Aku masih ingat insiden berdarah gara-gara tarik tambang tahun lalu. Sedih sih, kecewa, sakit, tapi itu bikin kita makin dekat dan jadi saling peduli. Menuh-menuhin UKS, ngeluh bareng-bareng karena tiniwinib**i (sebenarnya yang ini salah sih), masih juga bisa ketawa-ketawa. Tiap guru udah mulai ceramahin kita tentang bagaimana seharusnya “anak ipa”, kita sama-sama ga setuju (ini juga sebenarnya agak gimana ya). Tapi kalo udah ngegame langsung pada berapi-api buat menang. Lucu itu.

Waktu Johanes berdebat sama laoshi karena HUA, waktu Michelle juga dikontanin laoshi gara-gara izin keluar, waktu kita remedial Sejarah sekelas, waktu Willy udah ga semenyeramkan dahulu kala, waktu kita ngejekin temen lain, waktu Johanes mulai dekat dengan Sarah, waktu Melvina merah mukanya pas didatangin Ceng, waktu kita saling ngajarin satu sama lain selama ujian, waktu kita bisa ketawa karena hal yang sama, waktu kita sama-sama fight dalam hal apa pun itu, waktu kita makin dekat dan jadi punya rasa memiliki.

Terima kasih doang ga cukup. Maaf aja juga kurang. Ga bakal ada cukup buat kita bisa jadi lebih deket lagi.

Biarin aja orang lain bilang kita tertutup, dibilang ga dengerin guru karena ngerasa pintarlah, dibilang bersikap ga kayak anak IPA sesungguhnya, ditusuk melulu sama guru bidang studi, biarin (kelewat jujur xD). Mereka cuma orang luar yang ga tahu dan ga kenal kita. Kita ya kita, anak Tuhan Yesus *loh?* Intinya, yang ngerasain itu kita, cukup kita aja yang tahu dan ngerti satu sama lain. Kayak kata Cinta di puisinya, jiwa ini tandu maka duduk saja *ketularan Jesslin* Ga kayak orang-orang lain itu bakal berubah karena kita tunjukin hal baik. Karena memang, walau engga selalu, kita yang dijadikan salah. Orang-orang lain, terima kasih pelajarannya, kalian bantu kami untuk bisa survive di dunia.

Selasa nanti bakal bagi rapor. Bohong kalo aku bilang aku engga takut, engga kuatir. Aku juga takut, aku juga kepikiran. Tapi masa berjuangnya udah selesai. Mau gimana pun hasilnya nanti, ga ada lagi yang bisa dirubah. I’ve tried to do my best, i believe you guys juga sama. Mari jangan pikirkan itu lagi, suffocating.

Apapun hasilnya nanti, aku cuma mau bilang kalo setahun bareng kalian semua adalah satu dari banyak hal yang aku syukuri. Kalian ngajarin banyak banget ke aku, tentang perjuangan, solidaritas, dan cara nyontek xD

Buat Alvincent dan Haris yang tersakiti karena kalo remed Matematika(n) kalian ga bisa nyontek setiap ada aku, aku ga nyesel. Bagusan aku nasihatin daripada kalian ga masuk surga cuma gara-gara nyontek-_- (malu weh, ga masuk cuma karna nyontek, kalo mau bunuh orang nah, lebih tinggi levelnya). Buat Michelle yang aku tegur melulu karena niatanmu untuk menyontek, terima kasih sudah berusaha. Yang lainnya, jangan kebanyakan nyontek lagi. Kalaupun kebelet nyontek, jangan pas ulangan. *loh?*

Sekalian buat osis, aku ga habis pikir sama kalian._. Seneng banget main outdoor, olahraga, dan niru Running M*n… Aku tuh, ga bisa digituin. Aku senengnya nonton NCT Life, bukan RM. Di RM ga ada Jehyun, Teyong, Yuta, Jyani, Hansol, Doyong, Teil, Jemin, Jeno, Kun, Sicheng, Mark, Ten, dkk. Aku juga ga bisa olahraga, nilai psikomotorik olahraga aku tuh merah. Dan main di bawah terik matahari apalagi dengan kepala ke bawah, bisa bikin kepala sakit, apalagi kalo kamu sinusitis. Satu pesan terakhir, profesionalitas emang harus, tapi kalo udah sampe ada jatuh miskin, eh, jatuh korban, don’t act coldly dan bikin kesan ke orang yang lihat kalo kalian careless. Profesionalitas itu bukan yang kayak gitu… Itu tegah! *tersakiti*

12631561_693410060794286_5935892215862050229_n

Ngomong-ngomong, hari ini leh uga lah. Dan sekali lagi, sifat asli anak sekelas muncul, apalagi yang cowo-cowo. Awalnya kayak ngga tertarik, tapi terus selagi ngegame jiwa ambisiusnya meluap, jadi berapi-api, kayak Teyong kalau di NCT Life, matanya berapi-api semua. Awalnya aja yang ga pedulian, giliran miss sedikit langsung keluar api. Ngeliatin kalian kalo udah begitu tuh kayak nonton anime, pas tokohnya berapi-api… xD

Let’s continue the journey together!

img003

2 thoughts on “<3

  1. Helloo hanaa :3 baru baca post ini padahal ud sekian lama ._. Notification yang dulu biasanya selalu masuk emailku kalo kamu ngepost masih ngga ada ._. Not sure why ._. Btw, postnya menyentuh sekali :’) semua yang diceritain kaya bring back memories dan jadi semacem “penghiburan”(?) lol bahasanya anak Tuhan bingit. But really, kaya langsung kepikir ” iya yah? Kita kompak yah? Kita seru kita satu keluarga dan yang lain itu strangers πŸ˜‚” semoga di kelas 12 kita makin kompak dan makin bandel *eh maksudku makin baik terus mamake lasma jadi walikelas lagi(?).
    It’s good to be your classmate hanaa, really. Let’s make another memories together!

    • Halooo rene, komennya juga baru dibaca sekarang nih xD aku sudah melanglang buana dan tetap tidak menemukan jawaban 😦 tapi dicoba aja buat manage following di section reader dari aplikasi wordpress di handphone, atau unfollow dulu baru follow lagi (mungkin bakal muncul pertanyaan tentang terima email pemberitahuan). Wah, ini pertama kalinya ada yang nyebutin kata ‘menyentuh’ πŸ˜€ Amin, amin, amin! Gapapalah bandel-bandel, biar dikenang terus! Kalo baik-baik melulu ga ada yang nyess-nya, hahaha.
      Dua tahun bareng irene juga menyenangkan πŸ™‚ Ayo lulus bareng!

Leave a Reply

