#TEAMBAPER, CHANGE, INI ENGGA NYINDIR SIAPA2 JUGA, LAGI BIJAK, LIFE IS TOUGH, MAAFKAN DAKU, MOTIVASI(?), MY WAY, NEW BEGINNING, NEW THING

Lecturing again.

Kamis tanggal 12 Mei 2016 adalah hari yang sungguh bersejarah untuk Geng Cinta di AADC 0.5 :3 JOHANES MANDI PAGI!! Harum banget ya ampun! OPPA!!!~~ xD Kali itu, Song Joongki kalah deh. (soalnya kan aku belum pernah deket-deket Joongki sebelumnya, jadi belum tahu dia wanginya gimana. yang jelas, Johanes wangi bener waktu itu)

Anyway, minggu ini adalah salah satu dari sekian banyak minggu yang menjenuhkan dari sepanjang hidupku selama setelah hampir tujuh belas tahun. Empat hari libur terisi penuh dengan ngerjain film pendek tugas akhir Bahasa Indonesia. Sebenernya yang bikin makin sulit adalah PMSnya. Aku jadi emosional dan super sensitif. Ah, mari jangan bicarakan ini disini, nanti berasa kayak aku dissing… Mari bicarakan hal lain.

Apa aku udah pernah cerita kalo aku dua-tiga minggu terakhir udah terus-terusan baca buku, well, rohani sih. Inti buku itu adalah untuk bisa hidup sesuai dengan tujuan yang Tuhan punya buat kita. Nah, sejak kemarin (atau dua hari lalu ya…) aku mulai baca buku lain lagi, soalnya buku yang pertama udah mau habis. Oke, sebenarnya buku kedua itu buat para ayah xD Tapi serius deh, buku kedua ini cukup membantuku buat bisa pelan-pelan berpikir engga sedangkal aku yang dulu. This book contains some part of the Bible yang udah dikelompokin berdasarkan satu tema tertentu. Salah satu ayat ada yang isinya jeb banget buat aku pribadi. Ayat itu bilang kalo kita mestinya ngga khawatir, tentang apa pun! Kenapa? Karena khawatir itu sebenarnya engga nambah apa-apa di hidup kita. Bukannya bikin bahagia atau panjang umur, keseringan khawatir bikin justru bikin kita jadi self-oriented (kerjaannya jadi mikirin diri sendiri mulu) dan buat aku sih, seakan ngeraguin kuasa Tuhan. Lagian nih ya, jadi optimis ga buruk-buruk amat kok. Entahlah, ini pemikiranku sih. Yang jelas, buat aku buku itu helping banget buat nenangin jiwa aku yang (aku sadar banget akan hal ini) kurang stabil.

Anyway, what i’m trying to say is we have to enjoy life as it is. Iya, kadang nyakitin. Iya, sering kali bikin kita tertekan dan ngerasa kita ga dapatin perlakuan yang adil. Bener banget, hidup berasa lebih banyak lembahnya daripada bukitnya. Tapi kalo kita bisa nikmatin (terlepas dari faith aku ke Tuhanku), hidup bakal terasa menyenangkan buat dijalanin. Love what you do, do what you love, that’s what they say. Saat kamu ngalamin asamnya, pahitnya, asinnya, jangan langsung berhenti. Jadilah satu sama ketidaknyamanan itu, nantinya kamu nyaman kok, terus jadian deh *loh, baper*

Aku cerita ini ke kalian bukannya berarti aku udah perfect banget ngelakuin ini. Aku cuma berusaha bagiin ke kalian satu hal yang buat aku penting dan berharga. You know, berkat kan mesti bagi-bagi, jadi bahagianya bareng :))

Minggu depan udah mulai ujian kenaikan kelas, Rabu sih buat yang kelas 11. Kind of scared dan yah, mesi diakui kalo aku agak khawatir. But let’s change the mindset. Entah ini kedengaran masuk akal apa engga, tapi sugesti diri buatku cukup efektif. Sebelum belajar, udah pasti doa dulu. Setelah itu, liat buku cetak. Kemudian angkat, robek, bakar xD Salah, salah.

Jadi begini cara kerjanya. Sebelum belajar, waktu kamu liat buku itu, waktu kata-katanya kebaca sama kamu, jangan tolak dulu. Terima, itu kuncinya. Jangan nolak dan berusaha ngelak. Terima aja. Lalu sugesti diri kamu, kamu bisa lakuin ini, kamu itu pinter, kamu itu rajin. Ingat, AKU PASTI BISA DAPAT NILAI BAGUS KALO AKU BELAJAR, DAN PELAJARAN INI GA SULIT, INI MUDAH, AKU NGERTI INI. Setelah kamu dapat kepercayaan diri dan motivasi mengucur, baca deh materinya. Pelan aja, ga usah buru-buru. Kalo kamu ga ngerti, tanyain temen kamu atau baca ulang. Inget, kuncinya adalah terima, ikhlas. Sama satu lagi, cicil dari jauh hari. Jadi bahannya lebih lengket. Kata Cindy sih, ceritanya ngasih testimoni, cara yang kukasih ini berhasil buat bikin dia leih semangat belajar buat Biologi :3 Yuk, coba dan buktikan sendiri. Tulis testimononi sis di bawah ya! *apasih*

See you, love you<3

img003

Leave a Reply

