9 Days of Question and Answer

Day 6

“Kok kau mudah nian ketawa/heboh? Gak punya masalah hidupkah? 😀 Kok kau pintar nian dalam berbahasa dan gunain logika kau? Ajarin!”

Halooo~ Aku lagi senyum looh, makasih ya :3 Unyuu~

Aku mudah ketawa karena aku seneng aja ketawa. Apa ya, rasanya tuh kayak bahagia aja kalo bisa ketawa. Lagian tertawalah sebelum tertawa dilarang! Terus juga engga sama semua orang kok, aku kayak gitu, cuma sama yang aku rasa nyaman dan seru aja. Terus juga ngapain sih sedih-sedih kalo emang ketawa lebih melegakan? 😉

Aku tetep punya masalah kok, tapi yah, yaudah, simpen aja. Apa salah orang lain sampe kita mesti numpahin masalah kita ke mereka semua? (such a loner xD)

Kalo pinter berbahasa dan pake logika itu hasil dari banyak baca sih, dari kecil. Terus juga hasil jadi anak sulung. Terus hasil dari punya ups and downs di hidup. Sama itu tuh, hasil suka over think.

Cara biar bisa lebih bisa dalam berbahasa sih, asah kemampuan itu. Sering-sering nulis. Bahkan cuma dengan nulis diary aja pun, itu udah bisa jadi sarana buat ngasah kemampuan nulis loh. Cara paling mudah sih, itu tuh, pas nulis caption di Instagram xD Sama satu lagi yang paling penting, kalo memang ga tau, just ask, tanya saja. Jangan jadi sok tau :))

Kalo untuk penggunaan logika… Coba buat ganti cara pandangmu. Pake ‘yang sudah berlalu biarlah berlalu’. Jadi ngapa-ngapain gaperlu berlarut-larut dalam perasaan #teambaper Kesedihan hari ini ya, buat hari ini. Besok bakal ada cerita baru, masalah baru, alasan ketawa yang lain lagi. Gausah terlalu khawatir. (tapi kalo masalah make logika ya, kurasa ini lebih ke personal sih ya, tergantung tiap orang masing-masing)

Kalo ajarin sih ya, aku cuma bisa ngasih tips diatas aja ._. Tiap orang kan dikasih Tuhan kemampuan beda-beda. Aku dikasih a, kamu dikasih b, orang lain dikasih yang lain lagi. Balik ke pribadinya lagi aja, mau diapain ‘pemberian Tuhan’ tadi itu?

Leave a Reply

