FLASH FICTION

Flash Fiction: Egois

Beginilah akhirnya. Aku sendirian lagi. Kesepian lagi. Tanpa siapa-siapa lagi. Tapi tenang, tenang saja, aku sudah terbiasa. Ini bukan kali pertama aku ditinggalkan. Ini juga bukan yang terparah. Jadi tak apa.

Ivan akhirnya memilih untuk pergi mengejar impiannya selama ini. Dia lebih memilih untuk kembali dan berjalan maju, melupakanku, membiarkanku membusuk perlahan di sudut loteng, bersama tikus-tikus kecil yang bercicit dan menatap kasihan sambil berlalu.

Ia lupa, siapa yang bersamanya saat ia sendiri waktu itu. Siapa yang menemaninya di halte kala hujan turun. Siapa yang mendengar ceritanya kalau bukan aku. Siapa yang rela menghabiskan waktu untuk berjalan ke pantai hingga berkali-kali hanya karena menunggu seseorang.

Tapi saat ditawarkan untuk pergi, bukannya menolak, ia malah setuju. Setelahnya lari-lari mendekat dan teriak dengan wajah terang kalau mimpinya akan jadi kenyataan sebentar lagi. Aku bisa apa kalau ia berbahagia begitu? Senyum lemah.

Ivan tega. Ivan jahat. Ivan egois!

Dia lebih memilih kembali menjadi manusia dibanding menetap di atas sini. Semuanya hanya karena seorang anak manusia di bawah sana. Ivan bodoh!

Manusia tak kekal. Karena Ivan sudah menjadi manusia, Ivan…tak abadi. Kami tak akan bisa bertemu lagi setelah ini. Dia tak akan kembali kemari, dia akan lupa tentang semua yang telah kita lewati. Bodoh, bodoh, bodoh.

Ivan egois.

***
Udah lama ga nulis ff 🙂 Ada yang kangen ngga sama ff buatanku?😂 Kali ini agak fantasy gitu, tentang makhluk bukan manusia. Iya, anggap aja malaikat atau apa gitu. Mongomong, maap kalo feelnya ga dapet, efek kelamaan ga nulis😥

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s