CHRISTMAS

Merry Christmas, Stars!

Tahun yang baru bakal menyapa beberapa hari lagi. Sudah siapkah kalian? Buat kali ini, mari kita ingat kembali bagaimana cara kita ngehabisin tahun 2015 ini. Terus, apa aja hal-hal yang bakal kalian masukin ke resolusi tahun 2016?

I had this thought while i was showering a couple nights ago. (iya, aku emang suka mandi malem)

Kurasa, kita harus berhenti buat masukin ‘diet’ (re: menguruskan badan) dalam resolusi tahun depan. Why? Bukan karena udah pasti fail, tapi karena kita mestinya belajar buat appreciate OURSELVES even more! (this thought hit me real hard, mengingat betapa besar keinginanku buat kurusan ._.)

Tuhan nyiptain kita beda, tahu kenapa? Biar kita gabosen! Bayangin kalo semua orang kurus, atau semua orang gemuk? Gimana jadinya kalo semua orang itu tinggi, atau semua orang itu kaya, boring banget pasti.

Kita, each of us, dibikin beda sama Dia, biar kita bisa ngehargain satu sama lain.

Jadi, mestinya, yang kita tulis itu ‘punya pola hidup yang lebih sehat’ bukannya ‘kurus’. Lagian, arti sesungguhnya dari DIET (kalo kata guru PKn di kelas itu ESENSI) adalah hidup dengan lebih sehat. Kurus, kalo kamu forsir diri buat engga makan, sehatnya dimana? Takde!

My point is, di tahun baru nanti, belajar buat bisa nerima diri sendiri lebih baik. You can’t love others if you haven’t loved yourselves first.

How? Berhenti bandingin dirimu dengan orang lain. Kita mestinya fokus dengan self-development berdasarkan pengalaman sendiri, bukan karena kita minder sama kemampuan orang lain. Take your time buat mikirin diri sendiri, mikirin potensi yang kamu punya, memikirkan sesuatu yang bisa bikin kamu ngerasa excited, sesuatu yang bisa bikin kamu senang bukan untuk sementara tapi secara kontinu, sesuatu yang bakal bikin dirimu sendiri bangga, sesuatu yang bakal bikin kamu beda dari ‘mereka’, sesuatu yang jadi signature kamu!

It is okay to make some mistakes. Karena itu artinya kamu manusia, karena kesalahan itu manusiawi! Jangan takut buat salah, jangan takut buat jatuh. Karena kalo kamu engga pernah jatuh, kamu gabakal tahu gimana caranya buat berdiri sendiri. Tanpa kegagalan, kamu gabakal bisa appreciate sebuah kesuksesan. Which means, you are not a human. You’re just a living corpse!

Surround yourselves with great people! Bukan maksudku biar kalian malah jadi ngerasa eksklusif. Tapi kalo emang buatmu, temen yang itu bawa hal yang negatif buat kehidupan kamu, leave them! Ga maksud buat rohani banget, tapi Alkitab aja bilang kalo pergaulan yang buruk itu merusak kebiasaan baik. Contoh simpel, kalo seseorang tinggal di lingkungan dimana semuanya adalah pecandu narkoba, besar kemungkinan sesorang itu buat berlaku sama, unless dia punya self-control REAL GREAT. (kurasa such person doesn’t even exist, kurasa ya) Contoh lainnya, kalo kamu dekat dengan mereka yang pemalas, chance is, you will end up being lazy too.

Bayangin kalo kamu dekat sama mereka yang rajin! Kamu bisa kecipratan kerajinan mereka. Bayangin kalo kamu dekat sama mereka yang fun, kamu bisa ikutan jadi seru juga. (sekarang bayangin kalo kamu dekat sama orang unyu, katakanlah aku, kalian bakal unyu juga! xD)

Oke, ini makin engga berarah kayanya ._. Maafkan, aku emang sering begini kalo cerita, nyambung-nyambung kesemuanya.

Anyway, how will you guys spend Christmas Eve this year? Family dinner? Jalan-jalan keluar kota? Jalan-jalan keliling rumah? (jangan sedih gitu, kamu engga sendirian, kok u,u)

Aku entah kenapa pengen banget bikin event Christmas concert bareng orang-orang lain yang emang punya passion di bidang musik mau pun tarik suara (eakk, bahasa tinggi overflowing, lol). Ada yang nyanyi rame-rame kayak padus gitu, ada yang nyanyi sendirian (super jomblo, lol), atau nyanyi berdua atau pun trio. Bakal ada interaksi dengan mereka yang datang juga, ngobrol, ketawa, just chilling together and spend Christmas without feeling alone. Terus entar hasil penjualan tiket bakal didonasiin :3 What an angel i am!

Ngomong-ngomong, aku selalu feel fascinated by seeing orang-orang ngomongin dan ngerjain sesuatu yang jadi passion mereka. Tiap liat Kelvin, Natasya, Aurel sama Haris ngumpul, terus ngomongin masalah gitar (yang aku engga ngerti), aku selalu langsung ngerasa amaze (dan yah, jujur, sedikit iri xD). Aku bisa ngerasain betapa semangatnya mereka buat lebih ngembangin diri dalam dunia(?) gitar.

Looking at myself, i can’t help but laugh. Aku, well, sampai saat ini, belum nemuin sesuatu yang bakal bikin aku engga bosan meski aku lakuin terus-terusan (bahkan nulis pun bikin aku bosan). Mereka bisa buat terus, terus dan terus belajar dan mendalami dunia gitar tanpa rasa bosan, saat aku baru belajar kurang lebih sebulan udah bosan luar biasa. Bosannya itu bukannya bosan biasa, tapi emang bakal tiba-tiba lost interest, at all! Atau mungkin aku cuma belum nemuin orang yang tepat dan klop buat bicarain hal yang aku suka sama kayak mereka kali ya? I don’t know.

I am weird, right? Terlalu banyak hal dalam diriku yang bertolak belakang, yang contradict. Well, maybe that’s my speciality ._. Kurasa engga semua orang bisa kayak aku. (feeling so proud, lol)

Anyway, i hope you guys will spend good time with good people this Christmas and this New Year! Expect the good things only and eventually, it may comes true :))

Merry Christmas!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s