1000KATA / BE ORIGINAL / BOYSANDGIRLS / CINDY / COTTON CANDY / CURHAT / GIRLBF / KIMI / MICHELLE / OREO

Pro-kontra punya girl bestfriend(s) (+my experience of having two ‘sisters’ from oreo)

i-love-you-best-friend-quotes-tumblr-you-can-download-cute-love-quotes-tumblr-in-your-computer-by-image

Kalo kalian ngikutin, pasti udah pernah baca yang keuntungan punya guy bestfriend(s). Nah, jadi kali ini kebalikannya, aku mau ngasih tahu apa-apa aja untungnya buat kalian kalo kalian punya girls bestfriend(s). Kerugiannya agak bawahan :3

Anyway, sama kayak yang sebelumnya, tulisan ini dirampungkan berdasarkan cara pandang seorang perempuan (karena kan yang nulis cantik-manis begini :3) jadi yah begitulah, Aku sudah usahakan(?) buat selogis dan serasional mungkin gapake mihak siapa-siapa, kay?

Langsung aja yukk!~

fa89bab7d9c26f8b6d9dcd6d103c87b0

1. Ada yang ngertiin perasaan kamu
Ini yang paling dicari anak remaja, apalagi yang cewe-cewe, orang yang (mereka anggap) bisa ngertiin perasaan mereka gimana. Nah, karena sama-sama cewe, jelas ngerti gimana perasaan masing-masing. Gimana rasanya patah hati ala-ala anak cewe, rasanya jatuh cinta ala-ala anak cewe, dan teman-temannya.

2. Ada yang bisa diajakin belanja
Personally, sejauh ini aku selalu berpikir kalo yang namanya perempuan itu gada yang kebal sama yang namanya belanja! Entah kalian ngerti apa engga, tapi buat aku sendiri, kalo belanja itu ada sensasi tertentu. Rasanya jadi excited banget, terus bahagia banget! Belanjanya apa aja juga gamasalah! Bahkan kalo cuma ke pasar sekali pun, aku udah senengnya minta ampun!

3. Bisa share banyak hal
Karena sama-sama perempuan, sekali lagi, kalian jadi ngerti seengganya generally gimana sifat cewe (karena kamu cewe juga). Kalo misal yang satu seneng sama fashion, yang satu seneng masak, bisa nge kombinasiin dua hal itu buat bisa dilakuin bareng. Mungkin yang satu ngerjain resep, satunya mikirin kostum buat pas masak. Seru tuh!

4. Kalian bisa ngegosip bareng (dan biasanya bakal panjang dan ribut banget!)
Yap, kalian sama-sama cewe, dan natrnya cewe adalah buat berbicara lebih banyak dibanding perempuan. Kebayang gimana kalo dua perempuan digabung, apalagi punya kesukaan yang sama…? BERISIK. #sorrynotsorry

5. They always got your back- punya pendukung setia!
Karena cewe kebanyakan mudah banget buat mengekspresikan perasaan dan mereka punya sejenis tanggung jawab secara tak sadar buat dukung temennya, kamu gabakal ngerasa sendiri saat kamu gugup atau ketakutan. Kalopun takut yah, takut bareng-bareng, teriak bareng-bareng 😀

Best-Friend-Quotes-59

6. Gila bareng
Ini satu keuntungan banget dibanding dengan the guy(s) ones. Cowo tuh kebanyakan suka (sok) kalem gitu, pada gasuka keributan, jadi jaranglah bisa diajak sampe all out yang gila banget. Nah, kalo cewek engga. 😀

7. Fangirling bareng!
Ini yang paling seru kalo menurutku (yah walopun kebanyakan lebih ke aku yang fangirling terus nyeret orang lain buat nemenin aku *grin*) Soalnya kalo kamu ajakin sahabat cowomu, pasti awkward banget… Yakali teriak-teriak ‘yaampun dia ganteng banget, liat deh’ lah bisa dikatain ga normal dia kalo ikutan begitu :3 Jadi yah begitulah ya.

Nah, sekarang masuk ke kekurangan, bukan juga sih, apa ya, kayak kerugian(?) punya girl bestfriends. Ah! Hal yang bakal sedikit membebani kamu saat kamu punya girls besties

.8657685546f9e66208ce9d2a32524405

1. Susah jaga rahasia
Well, mungkin tak semua begini, tapi kebanyakan begini. Yah aku sendiri sih maklum, soalnya menurut penelitian, cewe (average) cuma bisa jaga rahasia sampe dua atau tiga hari doang. Jadi aku nya juga *curhat ceritanya* kalo cerita sesuatu yang emang pengen aku keep privately, lebih milih cerita sama Cindy (yang notabene emang pendiem, at least jauh lebih ga parah dari misel) atau Kimi (yang emang sudah terpercaya tidak ‘bercelah’ sejak 2014 awal).

2. Kalo berantem susah juga
Nah ini juga payah. Karena emang banyakan pake perasaan, kalo bicara sama yang cewe biasa lebih hati-hati, dan usaha biar intinya tersampaikan tanpa mesti straight forward yang bakal nyakitin atau nyinggung gitu. Bukannya aku bilang kalo sama sahabat cewe gaperlu negur kalo dia salah, tapi cara negurnya ini mesti yang ‘nyentuh’ dan efektif begitu, tanpa perlu ada hati yang terlukai. Menurut aku sendiri, agak sulit buat ngelakuin yang ini, soalnya aku kalo bicara engga pake mikir (kecuali pas diskusi di kelas, well, bahkan yang beginian juga kadang muncul sendiri) jadi kadang yah emang, pesannya tersampaikan, tapi hati orang lain tersakiti. Maafkan hamba…

3. Gebetan
Ini nih yang paling sensitif, kalo misalnya kalian suka sama orang yang sama atau kamu suka dengan orang yang justru deket sama sahabatmu, atau malah sahabatmu suka sama orang yang dekat nya denganmu. Kamu bisa aja keliatan cool didepan, saying things like ‘it’s okay, take him for yourself then’ atau ‘well, i don’t like him that much, dia buatmu aja’ atau ‘we’re just close friends, you can like him as much as you want!’ atau bahkan bela-belain bohong ‘no no no, i hate him actually, ambil lah’. Nah loh, ribet kan? Tapi sih ya, jalan terbaik menurutku yah jujur aja. Bicara berdua, bahas gimana bagusnya. Menurutku sendiri, kalo misal aku dihadapkan dengan hal diatas (entah situasi satu, dua atau tiga) aku bakal minta dia buat jujur dan aku sendiri juga jujur ke dia. Intinya, seperti yang sering aku tulis, kejujuran dan kepercayaan di dalam sebuah hubungan itu sangat krusial, jadi jangan di ganggu gugat.

1361404756370486

Nah jadi ya kembali ke kamu lagi, mau bersahabat dengan yang perempuan atau laki-laki (idealnya menurutku sih dua-duanya aja). Yang diatas sih lebih ke secara general, yang umumnya aja. Sekalian dari pengalaman gitu 😆 hihihi. Yang penting selalu ingat buat saling percaya, saling terbuka, jujur satu sama lain, dan ingat peribahasa ‘jangan mencubit kalo tidak ingin dicubit’.

Curhat dikit yah, sesungguh-sungguhnya, temenan sama misel tuh kayak temenan sama anak tk…? Akunya mesti belajar buat nekan egoisme dan sifat individualis dan kerasionalan aku kalo bicara atau ngadapin dia. Terus juga hal kesukaan kita beda, beda banget! Selera juga beda, keterampilan juga beda, banyak banget bedanya. Dia tipe orang yang gabakal sungkan buat cerita ke banyak orang saat ada masalah, sedangkan aku lebih suka simpen sendirian, mentok juga paling cerita ke Kimi. Sesungguh-sungguhnya lagi, kita sempet cekcok kemarin karena sesuatu :3 Aku engga nyesel, malah kayak bersyukur, jadi aku bisa makin ngerti gimana sebenarnya isi hati sama pikiran dia. Gara-gara itu, aku bener-bener usaha buat nanemin ke misel, kalo yang namanya kejujuran didalam pertemanan itu penting, mendingan jujur walaupun malu-malu dan takut-takut daripada aku dengan dari orang lain dan ngerasa ‘buruk'(?) karena gabisa jadi teman yang unyu, eh, baik dan benar.

Kalo cicin sih, mungkin karena kita punya beberapa kesamaan (well, yang jelas kita beda di tingkat mental, tingkat kepintaran, tingkat keunyuan, dan usia) jadi kita sih fine-fine aja. Feel yang aku terima dari cindy sih kadang kayak kakak sendiri, kadang kayak adik, kadang kayak ‘dokter pribadi’, kadang kayak guru, kadang kayak hal lainnya 😂

Mungkin banyak kali ya yang bertanya-tanya, nyambungnya kita bertiga tu dimana, kapan? Gapernah kayanya ya. Sebenarnya aku juga bingung kenapa bisa nyatu gini saat kita jelas-jelas beda banget. Mostly waktu bertiga, misel bakal dibully, atau aku yang dapat ceramah gratis, pokoknya cindy jadi penengah diantara johana dan misel. 🐥🐣🐥

Apa aku bahagia? Indeed i am! Kenapa engga? 😉

Anyway, sampai bertemu diupdate selanjutnya!

Good luck!🙋

Leave a Reply

