BE ORIGINAL, BEAUTIFUL, CHANGE, COTTON CANDY, PROLOG

Cantik…?

quotes-tumblr-beautyquotes-on-beauty-quotesstack-nhpwdl45

Cantik.

Simpel yah, tapi bermakna banget buat makhluk ciptaan Tuhan yang dinamain cewe.

Biasa reaksi mereka kalo dibilang cantik tuh:

1. Senyum malu-malu sambil bilang ‘makasih’ dengan suara kecil banget
2. Senyum lebar gatau malu terus bilang ‘makasih’ dengan suara gede
3. Ngeliatin dengan pandangan tidak percaya (maksudnya menurut dia kamu itu gajujur, atau dia meragukan begitu) sambil ngomong ‘iyalah, makasih’ pake nada datar
4. Senyum biasa. (Yaudah itu aja, ngarepin apalagi?😏)
5. Senyum terus ngomong ‘engga ah, kamu lebih cantik,’ atau ‘makasih yang lebih cantik,’ terus bolak-balik begitu

Tapi nih ya, tapi, menurutku, semua cewe, mau dia itu berkepribadian seaneh atau se engga normal apa pun itu menurutmu, dia pasti, seengganya, muncul setitik bahagia di hati waktu denger orang muji dia cantik. Berdasarkan pemikiranku sejauh ini, saat perempuan dipuji cantik, dia kayak ada kebanggaan tersendiri karena di notice. Simpel yah, tapi itu termasuk penting buat perempuan. Lagian siapa sih yang ga seneng karena keberadaannya diperhitungkan? Kecuali beberapa orang tertentu dengan kelainan, ya pasti pada seneng semua.

Kalo ditanya, ‘cantik menurut kamu itu apa?’ bakal jawab gimana?

Menurutku sendiri, cantik itu ada tiga, cantik di luar, cantik didalam, cantik dua-duanya.

Cantik di luar itu yang appearance nya bagus, such as mata besar, atau rambut yang berkilau (kayak iklan itu loh), atau yang bibirnya tipis, atau yang kulitnya putih, atau yang punya badan kurus, atau yang lain-lainnya. Nah, cantik di dalam sendiri itu punya arti mereka yang berhati malaikat, yang kalem-kalem gitu, yang adem ayem, yang sifatnya bagus (yang baik hati, tidak sombong, rajin menabung dan teman-temannya), atau yang pinter (dalam bidang apa pun itu, seni, akademik, atau olahraga, atau yang lainnya).

Kalo cantik luar dalem, ini yang superior, paling top! Buat yang berpikir ‘ah, cewe kayak gini itu jarang ada jaman sekarang’ kutanya nih SIAPA BILANG? Banyak tahu yang begini. Lagian masalah cantik tak cantik semua kan tergantung selera, relatif. Jelek juga sama. Terus kan katanya…cinta tuh buta😂 Mengerti sendiri lah ya.

Nah kalo masalah buat ku yang cantik yang gimana, cantik itu yang luar dalam. Cewe itu gacuma bisa jaga penampilan (kalo masalah dari luar sih relatif, tergantung selera), tapi dia juga bisa jaga apa yang keluar dari mulutnya (karena isi pikiran dan hatimu terpancar dari mulut *eakk*). Jadi kalo misal cantik tapi mulutnya kasar, kerjaannya ngomongin binatang atau ngumpat, itu engga cantik atau pun keren. (Well, aku juga kadang masi suka ngumpat, jadi yah begitulah. Yang mau aku tekanin adalah setidaknya kurangi intensitas keluarnya. Jangan dikit2 ngumpat, ngomong kotor. Cobalah buat bikin keberadaan kamu itu menghangatkan orang lain😆)

Gimana caranya biar cantik?

tumblr_me88u23VA31rycmpbo1_500_large

Hm… Be original, tapi kalo emang ada flaw(s) coba buat diperbaiki. Manusia emang gada yang sempurna, tapi self-development itu perlu biar kamu jadi orang yang lebih baik. Jaga penampilan (cewe itu mesti rapih, mending kotor tapi rapih menurutku, daripada bersih tapi berantakan, tapi lebih lebih baik lagi kalau rapih dan bersih😉) dan jaga hati-pikiran.

tumblr_m2sk1h5WfA1ruqr2jo1_500

***

Anyway, aku udah nanya beberapa orang tentang ‘cantik menurut kamu itu apa, gimana?’ yang bakal aku masukin ke #askthem untuk…. MINGGU DEPAN (mungkin, kalo gabanyak libur lagi, yang jelas jangan banyak berharap karena berharap cuma bikin kamu ngerasa diphp in).

Oh, ngomongin #askthem, aku berpikir buat tidak memasukkan nama orang-orang yang udah aku tanyakan, anonim gitu jadinya. Kenapa? Begini, kadang anak dikelas tuh suka baper, apalagi kalo ditanyain masalah cinta, beuh, lancar lah curcolnya. Nah, menurutku, ini agak nyinggung buat yang terkait (such as si mantan– mantan apapun itu). Dan prinsipku buat tulisan yang dirilis adalah, kalo pun nyinggung, cuma aku yang boleh bikin begituan dan ada batasnya juga. Jadi yah begitu, makanya di anonim. Ada masukan, atau ketidak setujuan? Langsung kasih tahu ya😄

Sampai ketemu minggu depan!

Good luck for the rest of your day(s)!😉

Ps. Aku tahu aku berdosa, aku mengingkari janji sendiri buat ngepost tiap Jumat, jadi aku ngepost hari ini. Aku minta maaf, i will make sure thing(s) like this won’t happen next time.

Yours, truly💞

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s