1000KATA, BOYSANDGIRLS, CEK GOLONGAN DARAH, CURHAT, DIARY, EXCITED, GOLONGAN DARAH B, JESSLIN, KABUT ASAP, LAGI BIJAK

Ini bakal panjang bener, bacanya besok aja pas bosen! (1k words)

Halooow~

Asap sudah merajalela disini. Abu-abu semuanya, kayak para jomblo yang digantungin perasaannya, kayak kalo kalian punya pacar yang sikapnya unexpected, kayak kalian ldr tapi dia tiba-tiba hilang kontak, kayak awan mendung yang masih diimpikan (at least buat sekarang).

Dulu, pas Riau yang kena, aku lega banget. Yah kasian sih, tapi bahagia, aku masih beruntung, masih bisa sekolah. Dan sekarang, aku ngerasain apa yang mereka rasain kemarin itu. Digantung-gantung masalah besok masuk apa tidak, belajar dua kali karena kepending-pending, luntang-lantung dirumah. Kayak galau bener gitu.

Dan gara-gara libur itu (pihak sekolah sih bilangnya ‘belajar di rumah’➡cover up doang😂) aku yang semestinya bisa nanyain temen-temen sekelas tentang topik #askthem, gagal… Agak kecewa… Udah dari tiga minggu lalu aku rencanakan, tak jadi-jadi sampe sekarang. Pas cerita sama Jesslin, dia bilang hari Jumat nanyainnya. Ah, tapi i don’t really work that way, maksudnya, itu tuh terburu-buru banget dan aku percaya (selama ini) segala sesuatu yang terburu-buru tidak akan baik. Jadi ya pending lagi… Maapkeun abdi🙏 (and it turns out that friday is just another day off-_-)

273085_kabut-asap-di-jambi_663_382
kayak negeri dongeng yang diatas bukit :3

Tapi aku sama Jesslin niatnya mau kolaborasi nulis sebuah maha karya! Sabar yaa😆

Sekali lagi aku ngerasa bersyukur ada orang semacam Kimi yang sabarnya luar biasah! Walopun pelit kata-kata dan ekspresi, terus sering ngejek sering ngegodain, suka songong kadang, suka sok dewasa (mentang-mentang dia anak kerohanian-_-), tapi aku tetep seneng temenan sama dia. Kalian boleh kok mikir kalo pertemanan aku sama dia ga normal (yakali patung macam dia sama anak seribut aku), tapi aku fine-fine aja. Karena emang ga normal masalahnya. Satu-satunya hal yang bikin aku tahan temenan udah lumayan sama dia adalah, ya kedewasaannya dan kelogisan dia dalam nyelesaiin masalah (masalah dia sendiri maupun masalahku). Terus dia beneran emang bisa buat selalu ada kapan pun aku perlu tempat cerita ._. Dan beneran, dia satu-satunya temen yang begitu, sejauh ini. Jadi yah, makasih, kim! 🙋let’s continue this for lifetime long!

Anyway, kan aku suka pusing tuh, jadi pas Senin, aku minta ke dokter, sekalian cek golongan darah. Jadi kita ke dokter, eh, ternyata mesti ada surat rujukan dari pusatnya dulu. Pulang deh, dengan rasa penasaran yang makin-makin banyak.

Tapi! Di hari Rabu, diajakin ke dokter lagi. Dari dokter umum dirujuk ke dokter mata, kata dokter umum nya mungkin pengaruh mata tegang gara-gara suka gapake kaca mata (minusnya nambah begitu). Dan ternyata minusnya beneran nambah 😷Tapi! Sebelah doang-.- Yang kanan stabil, masih sama. Aku super bingung, kenapa sebelah doang gedenya? Kalo ngeliat kan pake dua mata, ngintip baru satu mata. Lagian kan aku gasuka ngintip, lah kenapa minusnya gede sebelah? Galau.

Eh tapi, pas pemeriksaan awal, ternyata tensiku emang agak rendah. Terus dalem mata bagian bawah (bawah mata, atas pipi, tarik bagian situ, pokoknya disitu lah) agak pucet sih. Tapi kata dokternya ini bukan masalah yang besar, jadi yah cukup dikontrol ajalah lifestyle aku nya (jam tidur, pola makan, dan lain-lain).

Anyway, pokoknya kata mami di lihat kedepannya dulu, kalo masih pusing baru balik ke dokter lagi, konsultasi lagi. Berarti pusingnya bukan bawaan mata.

Ah, sebelum di cek dokter mata, aku cek golongan darah. Jujur-jujuran aja ya, sakit bener dicucuk jarum kecilnya. Bukannya nakut-nakutin yang belum cek goldar, tapi emang sakit. Gakayak digigit semut SAMA SEKALI, semut segede kepiting kali ya yang gigit😂 Tapi yah, mungkin bawaan gugup aja kali ya, makanya berasa sakitnya. Habis itu nyut-nyutan. Dan linglung, in my case. Habis darahnya keluar, kan dikasih kapas beralkohol di tempat lukanya. Pas berdiri, aku kesusahan sendiri buat megang itu kapas KECIL, sekecil kuku doang padahal. Aku megangnya sampe dua tangan! 😳

Dan akhirnya… Dengan bangga aku umumkan… Aku bergolongan darah…. Suprisingly…. B!🎉🎉🎆🎇🎊🐣 Padahal selama ini mikirnya aku itu A loh.-. ➡pembohongan diri sendiri selama bertahun-tahun😂 Dan itu berarti, warisan(?) papi di aku bertambah. Mata, beberapa sifat, dan golongan darah!! No wonder aku manja sama papi :3 (please don’t judge me, i’m just cute, kay?) Kenapa aku mikirnya aku ini A? Aku kan penakut banget tuh, jadi ya seringnya dulu cuma browsing sifat per golongan darahnya. Dan tiap baca, aku itu cocoknya sama golongan darah A! Pokoknya gitu lah. Agak terkejut juga makanya, kenapa aku malah dapet B?

Ah, terus, aku ini kan suka baca novel di wattpad tuh. Sejauh ini ada kesimpulan yang bisa diambil. Cewe itu sering ngeliat sesuatu dengan hanya point of view dia. Cewe juga sukanya nyimpulin sesuka hati tanpa peduli alasan dibalik itu. Contoh nih ya, cerita kebanyakan, pasangan suami-istri, suaminya kerja kantoran, istrinya kerja dirumah (jadi apapun itu, penulis, atau jualan, atau emang IRT doang). Terus ntar istri itu ke kantor suami, liat suaminya pelukan sama cewe lain, kalang kabut istrinya, terus dia pergi dengan pikiran kalo si suami selingkuh, terus si suami gelisah mikir kenapa istrinya kagak pulang-pulang, terus ntat ternyata istrinya kecelakaan, terus ketemu di rumkit, eh, istrinya minta cere, dan selanjutnya.

Kalo baca yang begitu (pihak cewe menyimpulkan sendiri tanpa mau denger penjelasan pihak pasangan) aku sedikit…jengkel(?) Abis jadi cewe kok ga pinter-pinter sih. Nona/Nyonya sekalian, berpikir terlalu jauh hanya menyakiti dirimu sendiri. Kalian udah terikat dalam satu relationship, yang artinya butuh pondasi kepercayaan dan kejujuran, apa salah buat nunggu pasangan, baru tanyain yang sebenarnya, minta penjelasan dia. Para pria juga, coba buat bertanggung jawab sama apa-apa yang udah dilakuin. Kalo emang situ pengen selingkuh, enakan ngaku, terus coba kasih pasangan pengertian, alasannya apa, YANG LOGIS YA! Yakeles pake alasan ‘kamu terlalu baik buat aku’. Sekali-sekali pas mau ngajakin putus pake ‘aku terlalu baik buat kamu’😂

Segala sesuatu yang diawali secara baik-baik HARUS berakhir dengan baik pula.

Anyway, segitu dulu ya. Ini aja udah panjang bener, kalian pasti udah bosen pas baca sampe sini 😁 Sawreh~ Eh, pada doa ya dirumah, Minggu hujan gitu, jadi bisa sekolah sampe lama(?) Maksudnya ga sehari doang sekolahnya dalam seminggu🙏 Soalnya kalo ga sekolah terus-terusan, gada yang mau diceritain, terus ya kalo misalkan ada, yang paling random blabbing terus. Gaseru keles, kalian juga jelas bosen pasti, yang dibaca curhatan aku semua.

Jaga kesehatan, banyak minum, banyak berdoa, makan teratur, biar gamudah sakit!

Semoga aja Senin engga mendadak tak sekolah. Udah kangeeeen :3 hihi

See ya’ real soon🙋

Leave a Reply

