CURHAT, DIARY, FANGIRLING, LAGI BIJAK, LIFE DIARIES, LIFE OF A FANGIRL, MY WAY, QOTD

SUKA=NGEFANS (menurutku sih ya :p)

Didedikasikan untuk manusia-manusia yang saya suka (yah walopun gasemua disebutin disini sih, kalo ngerasa ‘disukain’ sama saya, berarti aku dedikasiin ini untukmu!) makasih karena udah mengisi hari-hari saya dengan teriakan dan tarikan nafas yang terkadang berlebihan :3 huhu, makasih, kalian keren lah pokoknya!

fangirling_by_j_beom-d4ql5ek

Jadi, sepertinya di jaman sekarang ini, agak susah ya kalo ngomong ‘aku suka sama …’ soalnya orang-orang disekitarmu bakal sensitif dan bereaksi luar biasa banget (rata-rata, apalagi yang cewe-cewe). They act like you liking someone is such a HUGE event! I am confused.

Sesungguh-sungguhnya, suka itu simple banget. Suka itu sejenis afeksi terhadap sesuatu yang menarik dimata kamu (afeksi itu rasa buat pengen nyayang(?) atau kayak empati). Such as suka sama coklat, suka sama bunga tertentu, suka sama hewan tertentu, atau bahkan suka sama seseorang. Menurutku, itu bukan sesuatu yang dalam, suka itu sedangkal perasaan kamu terhadap idola kamu (asal kamu bukan fans yang baper yah). Secetek itu.

776a2f1ec5bf19edc2437035ed56ca68

Saat kamu suka orang, yang jalan itu lebih ke pemikiran rasional kamu. Alasannya pun pasti manusiawi dan duniawi. Hanya karena appearance, atau kepintaran, atau kebaikan, atau distinct feature, atau karena sesuatu yang you find funny from that person. Kayak aku yang ngefans sama adek kelas yang ganteng itu, atau suka sama Indra cuma gara-gara cara dia yang numpahin saos ke gorengannya sampe gemetar gitu (i find it funny though), atau ngefans sama Willy karena aura cool nya, ngefans sama Kelvin (bukan Kelvin dikelas tapinya), ngefans sama Jefri yang bahunya lebar, ngefans sama Nando gara-gara suka nyeletuknya itu (oh, and his basket skill is kinda great, atau cuma keberuntungannya yang bagus..?) atau bahkan suka sama orang-orang dari Korea dan Cina dan Amerika sana cuma karna kemampuan nyanyi, dance, ataupun tingkah laku mereka yang komedi.

– Fun fact, i don’t know why, tapi rasanya kayak liat papi-mami kalo liat Willy yang dengan santainya dengerin cerita Jenop yang kayak kereta api. They are just like my mom and dad. Jenop yang talk-active, kayak mami, sama Willy yang adem ngedengerin dan ngasih pendapat pas dibutuhin dan dia rasa perlu, just like daddy when hearing mom’s curhat at night, hihi 😀 –

Suka sama orang itu, sesederhana rasa suka kamu ke sebuah lagu atau barang. Cuma karena liriknya dalem atau pas sama keadaan kamu, atau melodinya yang enak didenger, atau karena warnanya sama kayak warna kesukaan kamu, atau karena aromanya yang harum kayak bunga kesukaan kamu. Sesingkat itu!

edbb06418cde85f5b920afbadfee51c5

Anak jaman sekarang suka salah tanggap sama perasaan mereka. Saat mereka ngerasa getaran di hati saat dekat dengan seseorang, walaupun hanya sekali, mereka bilang itu cinta. Itu si Devi, hatinya bergetar, tapi gada rasa buat orang itu. Nih ya, kalo cuma deg-deg an doang, aku juga sering kali ya, abis kadang suka baper gitu hihi. Tapi yah yaudah, aku ga berpIkiran itu cinta. Yah emang berdesir aja, gitu, titik.

Lagian nih, teman-teman seperjuangan, kalo masih SMA, kurasa belum cukup umur buat menjalin hubungan, apalagi sampe sok-sok janji, atau “berkomitmen”. Kenapa? Karena pas masa remaja itu, kita masih labil-labilnya. Masih belum ngerti apa-apa tentang how the world works, i should say. Kita sebenarnya masih belum tau arti sebenarnya dari yang kita sebut cinta itu. Kita cuma sembarang nyebut tanpa tahu arti dibalik kata itu. (denger apa kata mama-papa, mereka ‘senior’ di dunia sih :3)

Sama kayak saat ngangkat jari tengah, dibilang kasar. Puh-lease, itu jari tengah doang. Kan emang itu jari diciptain Tuhan buat jadi satu dari lima jari kamu ditangan kiri dan kanan, kan? Lagian masa ga digunain. Orang di Korea aja pake itu jari buat nuntun waktu ngebaca buku. Yaudah sih, jangan dipanjang-panjangin lagi. (yah walaupun gasemua mikir gitu, kebanyakan mah iye)

Generasi sekarang tuh suka nethink dan mikir kejauhan yah, kalo dipikir-pikir lagi, termasuk aku. Kita juga sering kelewat ingin tahu dan tahu kelewat banyak. Kurasa sih, masalahnya disitu. Yang bikin banyak remaja jaman sekarang suka salah kaprah, dewasa sebelum umur, yah tahu terlalu banyak, sebagai akibat rasa ingin tahu yang berlebih.

Rasa ingin tahu yang berlebihan bisa membunuhmu, itu kata novel yang aku baca. Dan aku rasa itu bener.

Eh tapi, bukan berarti aku nyuruh kalian gausah berhubungan spesial dengan lawan jenis yah, ga ngelarang, cuma mengungkapkan pendapatku kok. Lagian, asal bisa keep up dengan ‘dunia luar’ sih gamasalah, asal tetep bisa mengendalikan diri gamasalah kok.

Yang penting jangan suka berlebihan, yang baper banget gitu. KALO PUTUS BAHAYA, CYINN!

Yasudahlah, kita ambil hikmahnya saja. Pinter-pinterlah membawa diri, kata Papi. Yang baik diambil diteruskan, yang ga baik dibuang jauh-jauh. Inget, pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik.

tumblr_n5kfnhbDS51r7n1y0o1_500

Viel erfolg, buddies!

Advertisements

5 thoughts on “SUKA=NGEFANS (menurutku sih ya :p)”

    1. Hai, Yelline!! Ciye baca juga, hihi. Makasih lho, jangan lupa follow sekalian ya 😀
      Iya nih, sepupu ‘kesayangan’mu yang kalo senyum mukanya datar(?) hahaha. Unyu dia. Ah, tapi dia gabisa main basket!-_- udah cape diteriakin, suara habis, eh, sia-sia ternyata. Giliran bola udah ditangan, malah di pass ke yang lain._. Apa banget dah, sepupumu itu. Tapi tetep ngefans ajalah. Unyu gitu sih gesturenya hihi.
      Makasih udah baca, sesama anak silat! Lovelovelove♥

      1. Hahaha! Lol
        Itu kejadian pas kapan? Sayang ak ga liat dia ga bs main basket *spupumacamapaini
        Samasama jojonn!!
        Seru baca blog mu haha
        post ttg yg seru” lgi jo!!
        Salam anak silat!!! ♥ ♥ ♥

      2. Yang ituloh, pas nunggu gladi kemarin. Pertamanya dia gamau main, terus aku godain terus, ganggu2 terus, akhirnya main juga dia. Hahaha lucu dia.
        Aih, makasih Yelline kesayangan! Pantengin aja terus, follow makanya, biar tahu kalo ada yang seru lagi wkwk *promosi*
        Salam anak silat!!♥♥

  1. Yahh aku di perpus pas tu. numpang ngadem hahaha
    godain lagi jo!! biar dia salting terus ga poker face lagi haha
    udah aku follow kok haha dari kemarin malah wkwk
    too Jojo lopelope ❤ ❤ ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s