CURHAT / DIARY / EXCITED / FRIENDSHIP / LIFE DIARIES / LIFE IS TOUGH / MASAK LAGI / ULAT JELEK

KETEMU ULAT JELEK!

Dedicated to Haris (yang kadang suka nyebelin, tapi tampangnya muka orang ‘susah’, jadi gatega; yang paling sering ngatain aku kekanak-kanakan tapi kalo ‘curhat’ ke aku juga– screw you, little kid!) dan Kimi (‘tong sampah’ yang selalu ada yang mukanya sok datar, dan suka ngatain aku childish juga– dasar alay!)

Hayiii~ Baik-baik aja kan?

Nah, jadi, pas Haris katanya sakit gara-gara masalah lambung, kan aku ceritain ke Kimi tuh. Terus Kim bilang mungkin karena jadwal makannya ga teratur. Terus mikir lagi, bener juga yah, bisa jadi. Apalagi living far from your parents is kinda hard, i cannot even imagine to live alone in nowhere without your parents, it’s terrifying for me (i know, i know, kalian bisa bilang aku manja, tapi aku bener-bener gasanggup jauh dari ortu, bahkan cuma buat tiga hari pun tak bisa. Don’t judge me, i’m just cute, okay? Okay.) So, I cook this dish(?) while thinking of you, Ri. You should be real thankful to me! You’re welcome~

Anyway, resep ini muncul setelah berpikir hampir semingguan, mau diapain kornet yang udah aku beli? Dan kebetulan sosis dikulkas tinggal satu! Aku ambil aja dua-duanya, terus keluarin biar agak ga dingin(?)

Pas mau nyiapin bahan, aku udah tekad banget, gabakal pake bumbu yang tinggal tabur itu (soalnya biasa pake itu, yah, ga sering banget-banget juga sih makan nasi goreng). Jadi aku ambil bawang putih sama merah. Terus pas lagi misahin unit(?) bawang merah yang satu dengan yang lain, aku menemukan sesuatu yang beyond my expectation, ULAT! I WAS FREAKED OUT, IT WAS FREAKING LIVE AND WRIGGLING AROUND, aku lempar langsung itu bawang sama pisaunya ke kebun belakang, kasihin ayam, yah itupun kalo si ayam mau makan bawang yang pahit-pedes itu. Ah, langsung sweatdrop lah pokoknya gara-gara ulat jelek kecil menjijikan itu!!

Moving on, langsung masuk resepnya aja yah!

Kalian cuma butuh nasi putih (yang udah masak!), kornet dan sosis (well, ini optional. Boleh pake boleh engga, diganti juga bisa, kayak dengan daging ayam atau udang atau cumi atau baso ikan. Yang jelas kalo pake ayam atau udang, masak tersendiri dulu ya), telur (optional juga, kalo suka aja), dan garam, kecap, merica, royco (aku pake gatau berapa banyak, yang jelas gangaruh apa-apa, jadi lebih baik gausah pake ini, cukup garem aja), sama kecap (kalo mau aja, juga).

Untuk rasa sih, honestly speaking, rasanya polos(?), natural, gada artificial flavor gitu. Yah, rasa yang alami lah. Soalnya seasoning nya juga apa adanya aja hihi. Lagian, yang bikin makanan rumahan enak itu, yah karena perjuangan bikin sendirinya itu, cerita-cerita dan keringat (eakk) yang ngucur pas bikinnya. Lama bikin sih, mungkin ganyampe setengah jam deh, paling 15-25 menit an.

Oke, kalo bahan-bahannya udah siap, ayo masak!

Pertama, tuang minyak ke atas wajan, panasin sampe panas (udah jelas banget lah ya ini), terus ceplokin(?) telur ke atasnya, boleh dikasih garam sedikit. Tunggu agak masak, baru orak-arik sampe puas. Terus masukin sosis nya, masukin kornetnya (ditaruh di suhu ruangannya agak lama, kalo ngga dia nyatu gitu, jadi agak susah di tumis, karena lengket). Kalo udah mateng, masukin nasinya terus mix well sama tumisan tadi. Kalo nasinya udah gada yang gumpal lagi, boleh deh tuh, kasih garam sama mericanya. Mix well lagi, baru kasih kecap, sedikit aja. Soalnya ternyata kecapnya ntar berkembang(?) jadi buanyak gitu. Jangan banyak-banyaklah pokoknya, satu sendok teh buat satu porsi.

IMG_20150807_172459 IMG_20150807_172526

Agak ngebingungin yah, karna gada ukurannya. Maaf, soalnya biasa aku langsung numpah pake feeling gitu. You’ll learn as the process went by :)) Semangat terus!

Segitu dulu minggu ini! Lovya’ll :*

Viel erfolg, fams!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s