ASTRID LINDGREN / DIARY / EXCITED / FANGIRLING / JESSIE J / JOHN LEGEND / LIFE DIARIES / LIFE OF A FANGIRL / LIKE I'M GONNA LOSE YOU / LOTTA / MEGHAN TRAINOR / NEW THING / PIPPI / REVIEW / WHO YOU ARE

Weekly Roundup

Dedicated to Cindy dan Geralda, my fangirls squad (lol)

Hayii~ Baik-baik aja kan yah? Gimana minggu ini ‘kehidupannya’? Lancar? Mandet?

Atau malah gajalan lagi? ._. Sejak lama, aku selalu nyoba buat bikin komitmen ke diri aku sendiri buat nyoba ngepost regularly, tapi apa mau dikata, aku tak sanggup~ Tapi sejak minggu kemarin, aku janji banget, bakal ngepost tiap jumat. Jadi bakal aku usahain buat selalu update tiap jumat. Tapi nyoba dulu ya, kali-kali aku berhenti ditengah jalan ya… yaudah. Untuk kali ini, aku bakal ngasih rekomendasi buku. Pas kemarin merhatiin rak buku diluar (yang ga dikotakin bukunya), aku ngeliat buku pink unyu gitu. Jadi aku ambil. Ternyata bukunya Astrid Lindgren, judulnya LOTTA. Kayak nama merk yah, hihi. Gara-gara buku ini, aku jadi bertekad buat ngumpulin semua karya nya Astrid Lindgren!

IMG_20150806_174740

Ini cetakan kedua (kayaknya) tahun 1991 (lama banget yah). Ini covernya beda sama yang beredar sekarang. Lebih unyu sih yang ini, hihi

Sekilas tentang Astrid Lindgren, dia ini penulis perempuan dari Swedia. Novel-novel yang dia tulis sendiri temanya sih biasa novel anak-anak, jadi isinya seperti buku hariannya anak kecil. Tokoh dari dia yang paling terkenal sih Pippi. Sejak Pippi (dalam bahasa Swedia) muncul dia selalu ngeluarin buku tiap tahunnya. Buku-buku dia udah diterjemahin ke enam puluh bahasa! Dan salah satu terjemahannya, Bahasa Indonesia, aku ada :3

Astrid 😀

Oke, jadi Lotta ini adalah anak umur lima tahun dan anak bungsu di keluarga Marten. Kakaknya ada dua, yang cewe namaya Maria, dan kakak tertuanya namanya Jonas. Sama ayah mereka, Maria dipanggil Ribut Kecil, Jonas si Ribut Besar, dan Lotta itu Konyil. Gatau itu si bapak ada apaan, tapi konyil itu apa….. Unyu sih, tapi.

Lotta ini sifatnya keras kepala banget! Kalao ngomong, keluar-keluar aja, gapake filter. Terus juga selalu ada aja balesan kalo dinasihatin. Gemesin tapi pembangkang, i should say. Tapi pemikirannya yang polos bener-bener bisa bikin kita senyum sendiri. Tingkahnya ituloh…

Ada satu kali, karena dia pengen cepet tumbuh besar, dia berdiri diatas pupuk terus hujan-hujan. Atau dia juga pernah pindah rumah ke tempat tetangga, terus malemnya balik lagi.Yang lucu itu, dia punya boneka yang namanya Bamsie. Waktu ditanya boneka itu jeisnya apa, dia bilang Bamsie itu Beruang Babi. Gatau deh itu bentuknya gimana, haha.

IMG_20150806_174848

Lotta sama Bamsie :3

Well, kalo pengen beli, kayaknya di Gramedia ada deh, tapi covernya beda. Harganya setelah aku cek di web Gramedia, buku-bukunya Astrid rata-rata Rp15.000,- sampe Rp30.000,- Ga mahal buat hiburan sama pembelajaran moral (eakk). Ngomong-ngomong itu kode lho, kan aku ulang tahun Oktober nanti, masih bisa lah, kalian nabung buat beliin semua bukunya Astrid :3

IMG_20150806_174827 IMG_20150806_174818 IMG_20150806_174813 IMG_20150806_174800

Ah, sekitar dua atau tiga minggu lalu, aku berhasil(?) ngeliat adek kelas (well, dia anak baru) yang ganteng terus auranya cool gitu. Yaampun, ganyangka banget bakal ketemu manusia sejenis adek kelas se cakep itu! Alhasil, aku dan Geralda jadi ngefans banget sama dia.Kalo ngeliat dia, kita bakal fangirling abis-abisan, yang sampe teriak-teriak seneng BANGEDH gitu.Kasian sih sama yang lain (re: Micel-Devi) Kalo kita udah kumat(?) mereka cuma senyum gimana gitu hahaha. CICIN, CEPETAN MASUK!! Kasian itu micel, abis biasa kan kalo fangirling aku mah sama kamyuu~

Kamis kemaren, kita berhasil ngeliat dia bareng hihii. DIA UNYU GILS, like beud beud. Lebih tepatnya kita ngintip kali ya, ahaha. Pokoknya dia ganteng overload!

Eh, terus kayaknya cerita(?) saya ngefans sama anak kelas tetangga (you-know-who) udah nyebar banget ya dikelas… Susah sih ya, kalo temenan sama micel, susah ngefilter dia -_- Gabisa fangirling dia lagi deh, bahaya sih. Nanti pada ngira yang iya-iya.

Ah, kalian udah pada denger duetnya penyanyi All About That Bass sama All Of Me? Yap, Meghan sama John! Enak banget, ciyus! Suara mereka cukup nyambung, menurutku. Terus pembagian part juga balance.

LIKE I’M GONNA LOSE YOU BY MEGHAN TRAINOR FT. JOHN LEGEND

Berdasarkan liriknya sih, ini lagu bilang, treasure people you love, love them like there’s no tomorrow. Dan love disini ga sebatas buat someone opposite gender, tapi orang tua kita, adik-kakak, nenek kita, kakek kita, temen, guru, siapapun itu! Singkat yah maknanya, tapi mendalam :))

WHO YOU ARE BY JESSIE J

Honestly, aku baru tau ini lagu exist gara-gara Wendy RV. Dia ngecover lagu ini di salah satu acara reality di Korea. Dan pas nonton awlanya sih, aku juga biasa aja sama ini lagu. Sampe akhirnya bener-bener tertarik buat denger pas dapet tugas English Class buat presentasi tentang suatu negara dan nyanyiin salah satu lagu dari negara itu, SIngkatnya pokoknya aku fall for this song. Lagu ini bicara kalo kita gaboleh kehilangan jati diri kita yang sesungguhnya. Yang paling jlebb itu menurutku di bagian IT’S OKAY NOT TO BE OKAY sama yang THERE’S NOTHING WRONG WITH WHO YOU ARE.

Baiklah, cukup segitu kali ya. Sampe ketemu..jumat depan, i guess.

Viel erfolg!♥

ps. Sorry, ngepostnya kemaleman. Keasikan nonton sih, hihi. Bonus deh, buat minggu depan, aku bakal ngepost dua update sekaligus!♥

Leave a Reply

