BOYSANDGIRLS / DIARY / LIFE DIARIES / TEEN

Dream loudly☁

dream_out_loud_by_krazy_kristina-d45slqy

Hello, how are you?

I’m not going to say sorry for being inactive, because it’s tiring and boring. 😁 So, yeah… #momentofsilence ⚪⚪⚪

Okay, jadi, untuk kali ini, i want to write about me, myself. But not something that praising myself, tapi tentang cita-cita dan harapan aku, mulai dari pas kecil sampe sekarang.

1_rsz_quotes-typography-03_901737421

gayahidup230513132725@images

1. Dokter
Wah, kalo yang ini kayaknya semua orang pas kecil pernah pengen juga buat jadi dokter. 😂 Kalo aku sendiri, keinginan buat jadi dokter itu muncul sejak kecil, bahkan sepertinya dari sebelum TK. Kenapa? Karena dari dulu, papi sama mami udah nge jejalin ke anak-anaknya, kalo kita mesti jadi dokter. Kenapa, lagi? Karena jadi dokter itu adalah keinginan tak tercapai nya papi-mami. Dulu sih, ya, dulu, aku fine-fine aja. Tiap ditanya “Hana cita-citanya jadi apa?” Pasti dengan lantang jawab “Dokter!” Tapi setelah mulai SMP, masuk SMA, mulai mikir panjang. OTAK AKU SEPERTINYA TAKKAN SANGGUP! 😵 Ini SMA aja udah, rasanya bener-bener… Pokoknya, selama SMA ini, baru pertama kalinya aku bener-bener gamau sekolah lagi 😩😖 Aku tak sanggup~ 🎤 Tapi yah doain ajalah ya, kalo Tuhan ijinkan, aku bakal jadi dokter anak atau dokter jiwa. Soalnya, aku pengen banget ngebanggain papi mami, pokoknya biar beberapa tahun lagi, papi sama mami bisa dengan bangga ngomong begini “ituloh, si Hana kami itu udah jadi dokter di rs ….”

alfamart

2. Kasir atau usher(?) nya alf*mart atau ind*maret
INI KEINGINAN TERBESAR! AKU PENGEN PENGEN PENGEN BANGET KERJA SEBAGAI KASIR. Gatau kenapa, tapi selama ini yang ada di pikiran aku tentang kasir tuh, that thing is fascinating, freakin awesome! Dan ini juga impian(?) dari kecil 😂 Terus juga jadi orang yang nge welcome, yang bilang selamat datang 😆

chef-and-waiter-wanted-for-summer-job-from-14th-august-for-2-weeks-21516737

3. Chef
Aku suka masak, tapi gasuka ngikutin takaran resep. Soalnya tuh, peralatan di rumah tak memadai. Sendok takar, cup takar, food processor, oven, microwave, dan la la. Modalnya mesti gede itu. Jadi, biasa kalo eksperimen dan di resep ada takaran, aku suka pake tolak ukur sendiri, atau yah, skahaa~ Intinya ni ya, kalo mau masak, feeling kamu mesti jalan :))

514301_09493814042015_polisi

4. Anggota Polri
Karena pekerjaan papi, aku mau gamau jadi sering ngeliat dan tertarik sama yang namanya profesi polisi. Rumahku yang dulu tuh kan di asrama polisi, nah puji Tuhan, fasilitas disana udah lengkap gitu. Ada rumah sakit plus playground nya, sekolah, lapangan tenis yang cukup luas, dan sebagainya. And yas, IT IS FREAKING AWESOME, peeps! Tiap balik sekolah langsung nge-PR, terus keluarin sepeda keliling asrama. Atau main masak-masakan. Atau ke lapangan tenis ngambilin bola tenis yang di tinggal disana. Atau naik sepeda ke sekolah negeri buat jajan somay. Atau ke belakang tower komunikasi dan…ngorek sampah 😂😂😂 Dulu tuh ya, tempat pembuangan sampah adalah super market buat main masakan, if you know what i mean. Nyari barang bekas lah, singkatnya. Sampai akhirnya aku pindah rumah ke seberangnya, masi asrama polisi sih. Cuma yang ini pada individualis gitu. Gada temen maen 😢 Jadi yah, sendirian aja. Akhirnya malah main sepeda keliling sampe jauh-jauh buat nyari warung jajan, hehe. Tapi lingkungan kali ini lebih banyak panorama alamnya 😁
Back to topic, ga dikit yang suka mikir kalo aparat tu bisanya korup, atau nerima sogokan pas ditilang, atau nembak-sembarang-orang-karena-they-have-guns. But NO guys, big no. Well, mungkin ada yang gitu, TAPI TAK SEMUA BEGITU. Banyak kok, polisi yang baik dan taat akan peraturan. Bukannya nge bela gegara papi polisi, tapi emang begitu adanya. Masalah mereka yang korup atau melakukan hal tidak bertanggung jawab lainnya, you know what, peeps, sometimes, things are beyond our control and we did something bad. Dan gacuma aparatur doang kok, itu yang duduk di pemerintahan, the same thing happened to them. Kita manusia, dan manusia pasti ngelakuin dosa. Bedanya kita yang bukan bagian dari pemerintahan atau polisi dengan mereka adalah, kita bukan mereka yang kerja sebagai polisi atau pemerintah. Ngerti ngga? Sebagai perbandingan, mereka korup uang, kita korup waktu saat ngaret. Kalo ga ngerti juga, yaudehlah. Kalo penasaran, tanya aku langsun aja udah. Makasih. Intinya, aku pengen jadi polisi karena buatku, mereka keren. 👮💞

Akad_Penulis

5. Penulis
Aku suka nulis, tapi lebih ke aliran yang meremaja(?) Ya contohnya bikin cerpen, atau puisi unyu-unyu, dan ngisi blog.

broadcaster1

6. Penyiar radio
Yang ini kayaknya terinspirasi dari nonton artis-artis korea yang jadi dj radio. Dan aku sendiri juga seneng ngedenger curhat orang lain, dan nyari solusi buat permasalahan itu.

2850695_20140114074644

7. Ibu rumah tangga
Lol, ini tuh, simpel tapi bermakna #eakk Dulu, dulu banget, pernah kepikiran buat jadi irt, kayak perempuan biasa. Tapi terus aku mikir, kayaknya gaseru kalo dirumah doang, terus juga aku kan mau beli ini itu, masa iya cuma ngandelin penghasilan suami doang. Jadi yah, kasus ditutup :))

booger-blogger

8. Blogger
Blogger yang aku maksud disini tuh, blogger yang emang full time, bukan freelancer kayak sekarang. Harapan aku sih, pengennya baru masa kuliah nanti, aku bener-bener dikenal orang sebagai seorang blogger. Soalnya aku pengen matahin pemikiran orang yang, katanya anak kedokteran tuh nerd, atau kerjaannya belajar terus, atau ga asik. 👼💃

gholami20111218090317840

9. Pengacara
Kalo yang ini sih, cuma bertahan sebentar, soalnya takut gakuat hati dikarenakan personaliti aku yang sensitif banget. Bye~

can-stock-photo_csp17393529

10. Diplomat
Ini satu profesi yang bener-bener impian aku. Soalnya lewat profesi ini kita bisa banyak keluar negeri, meet new people with their fascinating culture! Yah, doanya sih, kalo misal aku gabisa jadi diplomat, pengennya punya suami yang diplomat :))

Sebenarnya kalo dipikir-pikir, impian-impian diatas tuh, pada gada kaitannya. Dokter, ke kasir, ke pengacara. Hehe 😁

you-have-to-speak-your-dream-out-loud

Yang mau aku sampein disini adalah, bermimpilah tanpa batas. Dan coba buat selalu bikin target dalam tiap hal yang kamu lakukan.

Well… Thank you for read this update and see you soon!

Viel glück👊

modern-kids-wall-decor

Leave a Reply

