BOYSANDGIRLS, HOWTO, TEEN

Masak Bareng Yuk~

tumblr_ni36ri5rpP1rjatglo1_r1_500

Halo semua, masih hidupkah? πŸ˜‚ Selamat kalo gitu, anda dapat satujutarupiahdipotongpajaksatujutajugajadiandagadapatapaapa!!! πŸŽ‰ Ciye yang sampe lekat banget bacanya gegara gada spasi πŸ˜‚

Tadi pas sampe rumah rasanya bahagia, soalnya besok libur!!! Tapi eh tapi, mami gada dirumah dan tak ada makanan dibalik tudung saji 😒 Lapher… Kemudian aku teringat akan sejumput udang dikulkas! πŸ™Œ Dan aku pun memutuskan untuk ‘mengolah’ udang itu jadi sesuatu yang bisa dikonsumsi. Yap, DIMASAK! πŸ˜† Fyi, aku udah pernah nyoba ini sebelumnya, dan yes it works, makanya pengen lagi :3

Jadi, bahan dan alat yang kalian butuhkan adalah…

1. Udang ➑main skaha aja, sesuka hati mu 😊 sesuai selera lah istilahnya.
IMG_20150401_164349
2. Penggorengan (teflon) dan minya goreng secukupnya. ➑minyaknya jangan banyak banget, soalnya kita ga nge deep fried 😁
IMG_20150401_164353
3. Garpu sama spatula/tiansi/sendok lebar ceper (?)
4. Telur ➑main skaha lagi yah!
IMG_20150401_164424
5. Garam, micin, merica ➑semua secukupnya
IMG_20150401_164358
6. Kompor πŸ”₯
7. Mangkok, sama piring
8. Jeruk nipis
IMG_20150401_164642
9. Pisau dan talenan/papan potong
IMG_20150401_164416

Ready, set, GO~

Pertama, kalian potong udang nya kecil-kecil, boleh cacah halus juga sih sebenarnya. Tapi aku lebih suka kalo ada chunks gitu, lebih gimana gitu~ Ukuran satu cm an la.

IMG_20150401_164446

Setelah dipotong, lumurin udangnya pake garam sama jeruk nipis, SECUKUPNYA.

IMG_20150401_164651

IMG_20150401_164748

IMG_20150401_164816

IMG_20150401_164841

IMG_20150401_164915

Terus ambil penggorengan, taruh minyak kedalamnya, taruh diatas kompor. Apinya kecil aja ya.

IMG_20150401_164353

IMG_20150401_164938

Lalu ambil mangkok kecil, pecahin telur kalian, masukin kedalam. Terus masukin garam, micin dan merica secukupnya, dan kocok sampe kecampur semuanya.

IMG_20150401_165022

IMG_20150401_165110

IMG_20150401_165131

IMG_20150401_165200

IMG_20150401_165244

IMG_20150401_165314

Nah, sekarang kalian bisa goreng udangnya~ 🍀 (gada emojinya, pake yang tempur sajaa πŸ˜‚) Hati-hati ya, agak meletek dianya, ntar kena tangan. Tapi tenang, dikit doang kok u.u

IMG_20150401_165236

Kalo warnanya udah putih oren gitu, kalian bisa angkat dulu, baru campur ke telornya. Tapi kalo mau cepet, kocokan telur tadi tumpahin langsung aja. Terus diatur-atur deh, letak udangnya mau gimana. Jangan lupa ratain telurnya yaa… Dan gedein sedikit apinya, jadi sedang-sedang saja.

IMG_20150401_165530

Tunggi beberapa saat, terus balik pelan-pelan. Lama nunggunya sesuai pengen kamu, mau telurnya ada coklat gitu (BUKAN GOSONG LOH YAA) atau yang kuning biasa. Kalo pengen kuning biasa yah bentar aja, paling lima belas sampe dua puluh detik. Kalo pengen agak coklat, lamain sedikit lagi. Aku sih sukanya agak coklat, lebih maknyus, jadi agak lamaan. Terus, kalo misalnya pas ngebalik ada yan kelipet, gamasalah kok. Pelan-pelan bagusin aja. Punya aku aja robek gitu πŸ˜‰

IMG_20150401_165608

Tunggu beberapa saat, terus matiin kompormu. Ambil piring, masukin nasi. Optional sih, tapi ini enaknya emang pake nasi hangat gitu. Kalo gamau gamasalah kok, kan OPTIONAL πŸ˜ƒ

IMG_20150401_165728

IMG_20150401_165808

Terus pindahin telurnya ke piring, tata skaha :))

IMG_20150401_165759

MAKAN DEH 🍴🍚

IMG_20150401_170005

Oke, segitu aja buat masak-masaknya! Kalo menurut aku sih, ini cukup mudah, rating kesulitannya 2/5 :)) Dan yes, ini cewe, cowo, emak, bapak, semua bisa masak ini :)) *kecuali anak kecil, kan belum boleh deket-deket kompor πŸ˜€

Terima kasih, as alwaysβ™₯β™₯β™₯ You guys are da best!

Good luck, and SEE YOU LATER/SOON :* :* :*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s