BOYSANDGIRLS / TEEN

IH, MODUS~

Modus_Main

Jaman sekarang sering banget denger temen pada ngomong ‘ih modus ih’ kalo misalnya:

1. Lawan jenis nolongin+perhatian
Nanya model-model ‘lagi ngapain?’ atau ‘bisa? Mau aku ajarin?’ dan lala!
2. Nanya hal pribadi
Kayak ‘nanti hari sabtu ada acara? Jalan yuk’ percayalah, kalo dia secara langsung nanya kamu ini, 50 persen dia lagi berusaha deketin kamu a.k.a modus! Apalagi kalo banyak yang ikut, tapi dia yang ngajakin kamu. Logikanya, kan orang yang lain bisa ngajakin kamu kalo emang kamu diundang-disuruh ikut (sama jenis kelamin), kenapa dia yang inisiatif? Cowo tuh kebanyakan ga peduli, remember? (How to know if a guy likes you)

Dan banyak hal lain yang bakal bikin temen disekitar kamu ngecap dia lagi modus~

Jadi, modus itu sebenarnya apaan?

Modus generally artinya sejenis cara mendapat tujuan. Kalo dalam kamus remaja normally, modus tuh bentuk perwujudan keinginan pdkt. Get it? Kalo kamu mau pedekate, yah mesti modus. Menurut aku loh ya… Tapi kalo mengarah ke arti sesungguh-sungguhnya, modus tuh MODAL DUSTA aka omdo.

Tapi gasemua begini

Tapi gasemua begini

Kenapa sih orang ngemodus?

Karena rapuh~ *udah lama gabilang gitu* Menurut aku, orang modus yah biar bisa pedekate. Siklusnya(?) tuh modus-pedekate-jadian. Jadi aku rasa kalo mau jadian, mesti dimodusin dulu.

Kok ngebahas modus sih?

Aku pilih topik ini soalnya kayaknya ini lagi ngetrend dikalangan anak sekelas. Aku rasa ini pelopor(?) nya tuh Andrew. Soalnya dia sering modus ala ala ke Devi. #lempartas *throwbag(ck) Dan sejak saat itu, kata modus sering terucap dan terdengar dikelas.

Apa sih untung-rugi modus?

Ini pertanyaan absurd banget, seriusan. 😷Keuntungannya tuh, yah, itung-itung sebagai cara biar kenal lebih dekat dengan ‘calon’. Sama nyiptain kenangan selama masa sekolah yang lagi labil. Kerugiannya yah ngabis-ngabisin waktu kalo misal kamu berhenti di tengah jalan. Ga ngabisin sampe abis gimana, cuma yah, sayang aja gitu.

dp_bbm_kata_modus_05

Caranya modus?

Um, aku kurang pengalaman kalo masalah ginian. Soalnya seringnya cowo yang modus. Tapi yang penting ada rasa percaya diri! Tapi jangan kelewat pede ya, bahaya, bisa berabe.

Apa aja yang perbuatan yang dicap modus?

Yah yang di opening ment tadi itu. Nanya hal sedikit pribadi, perhatian sama lawan jenis, atau ngebantu walaupun udah dibilangin bisa sendiri. Dia bahkan mau ngomongin tentang hal favorit kamu! Kayak misalnya, dia tau kamu suka banget SHINee, jadi dia cari tahu tentang syaini itu terus nyari kesempatan buat sejenis show off ke kamu kalo dia juga tahu dan suka hal yang sama. Kalo ini sih menurut aku jadi menjurus ke agak fake? Gatau deh. Kalo pake cara ini, kamu kalo nyari tau jangan setengah-setengah terus baru tau sedikit langsung mamer. Ntar malah kamu cengo doang denger doi cerita panjang lebar terkait hal favoritnya itu. Kan malu 😏😳

awas-modus

Okedeh, segitu aja masalah modus nya.

Modus tuh boleh, tapi jangan sampe si doi ilfeel sama kamu. Bukannya jadian malah jauhan. Fyi, PRIA ga modus, tapi pedekate. Jadi modus itu wajar kalo kamu emang masih remaja-pemuda. Dan inget, gausah malu buat modus, itung-itung walaupun misal nanti ga jadian, da hal yangbisa dikenang dan diceritain ke anak-cucu nanti 👨👨👩👴👵👶👦👧 *overflowing emoticon*

Good luck! 🍀

Bis spatër, peeps! Auf wiedersehen😘

Advertisements

2 thoughts on “IH, MODUS~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s