BOYSANDGIRLS / LIFE DIARIES / TEEN

#apaansih HAPPINESS~

Rubrik baruuuu~ Aku namain ini #apaansih Hashtag ini terinspirasi dari mah best sis, Andrew🐨 Jadi tulisan-tulisan dengan tag ini isinya pemikiran-pendapat-opini aku tentang satu isu yang berkaitan sama kehidupan sehari-hari, mulai dari masalah anak remaja, politik, sosial, semuanya! Dan untuk episode perdana, aku mau ngebagi pendapat aku tentang yang namanya KEBAHAGIAAN💠

126442-Quotes+about+happiness+happine

Apa itu kebahagiaan?

Kalo buat aku, kebahagiaan tuh apa yang kita rasain pas kita berhasil menjadi seseorang yang berdampak buat sekitarnya, waktu kita bisa mencapai tujuan kita, pas kita sukses di mata orang lain, saat ada yang ngebangga-banggain kita.

Faktor buat bisa bahagia?

Aku pikir sih, yang nentuin kita buat bisa bahagia atau engga tuh, ya kita sendiri. Menurut aku, semua bisa terjadi, sekarang tergantung dari kamunya, maunya apa yang terjadi? Yang baik atau buruk? Being happy is a choice, peeps! Kalo kamu milih buat bahagia, yah lepasin hal-hal yang bikin kamu sedih dan ga bahagia! #MOVEONWOY 😽

Apa jadi bahagia itu keharusan?

IYA! Buat aku sih ya. Soalnya kan aku model yang kalo ngapa-ngapain tergantung mood, jadi bahagia itu harus, mesti, wajib! Orang-orang bilang, semestinya kita yang ngatur mood kita, bukan mood yang ngatur kita. Tapi aku rasa itu BULLSHIT pisan! Orang dewasa aja pada moody, apalagi kita yang istilahnya masih anak kemarin sore?

Kenapa bahagia itu harus?

Yah yang tadi itu, soalnya mood kita mempengaruhi kinerja kita. Coba bayangin, kalo kamu lagi kesel, like beud, disuruh ini itu, rasanya jadi mau makan orang, mau nge bogem(?) orang. Kalo aku sih, kalo lagi marah, kesel, gasuka, tapi dipaksa disuruh-suruh, pasti ada yang bakal terluka(?) Misal, disuruh nyuci piring pas lagi males bingitz, pasti aja ada kejadian, piring pecah lah pas dicuci, apalah. Makanya kalo aku lagi gamau, aku lebih milih diem dulu, cari pelampiasan. Aku udah hafal banget kebiasaan ini, jadi udah biasa gitu. Aku tuh model yang
kalo kesel, marah, pasti ujungnya nangis, sama pengen ngebanting-mukul pokoknya pake cara Afgan, sadis. Aku mikirnya sih mungkin karena aku terbiasa nyimpen kemarahan sendirian, jadi akhirnya malah punya kebiasaan buruk gitu. Makanya kalo dirumah, aku udah mulai kesel, aku bakal ke kamar atau samping rumah buat wanti-wanti diri sendiri untuk engga nyakitin apapun atau siapapun.

2-17-12-printable-happiness-quote-2

Gimana sih cara biar bisa bahagia?

1. Lakuin apa yang kamu suka-nyaman
Yah, anything! Asal jangan nyusahin orang lain ya~

2. Be honest!
Jadi jujur. Kalo emang salah, say so. Tapi tetep liat situasi. Jangan sampe nyakitin hati orang lain. Selalu pikir dulu sebelum mengeluarkan sesuatu, apakah akan direspon sesuai perkiraan. Biar gada salah paham.

3. Jangan mikir kelewat panjang
Fokus aja sama yang sekarang lagi ditangan kamu. Pikirkan besok, jangan minggu depan!

4. Jangan kebanyakan berharap
Expect less! Mungkin kedengaran pathetic, tapi ini bener lho. Kebanyakan berharap cuma bikin kamu jadi kecewa sendiri.

Sumber kebahagiaan itu darimana?

Banyak! Ada berjuta-juta alasan buat kita, seengganya senyum tiap harinya. Kalo aku sendiri lebih sering bahagia karena hal-hal kecil-sepele. Masih bisa sekolah baik-baik, nilai engga remed (walaupun pas-pasan), bisa liat temen-temen ketawa karena aku, bisa ngobrol panjang lebar sama Gigik dan Haris kayak kemrin-kemarin, bisa ngeliat F4 konser dikelas, bisa curhat terus sama Kim, bisa terus main bareng Edward dan Agnes, bisa bikin Michelle kesel. Atau karena masih dikasih kesempatan buat bernafas, atau saat cucian piring selesai, saat ngeliat kamar rapih. Waktu aku bisa jadi diri sendiri. Waktu liat anjing unyu-unyu 🐩Pas cerita yang aku tungguin di wattpad udah diupdate, waktu denger temen-temen nyebutin hanahanajo, waktu temen-temen tanpa ragu buat ngomongin apa-apa aja yang kurang di blog (owen bilang templatenya gabagus, soalnya belakangnya putih doang 😏) Saat liat kalo views diblog lumayan 😆 Dan berbagai hal menyenangkan (buat aku) lainnya!!🐣Find your own sources of happiness! Ada banyaaaaaaaak banget!

happiness-printable-david-o-mckay-quote

Gimana caranya nemuin sources of happiness itu?

Lebih perhatian sama sekeliling kamu. Jangan jadi kelewat self-centered. Dan jangan jualan ikan (selfish) terus 🐟🐠🐡🐙🐚🐬🍣🌊

Last one, apa rasanya jadi bahagia?

It feels GREAT! Rasanya semuanya jadi mudah, lancar, nyantai, tapi terkendali.

Remember, #BEING_HAPPY_IS_A_MUST 😉 Lepasin hal-hal yang bikin kamu sedih, dan majulah untuk meraih kebahagiaan yang seharusnya jadi punya kamu 😺

So, have you found your own kind of happiness? 💁

happy-quotes-short-happiness-quotes-tumblr-i

Viel glück, peeps!! 👊 And happy weekend~~ 🎀

Ps. Rubrik ini belum muncul di page peek-a-boo soalnya belum ngedit gambar. Kan pc nya lagi galau dan tak tersentuh(?) Makaseeh buat stopping by!! Lavya’ll<3

Leave a Reply

