DIARY

Bandung Trip (HELLA LATE POST)

CALON COVERNYA T.T

Kalo kalian baca yang tentang free samples, aku ada ngeluh tentang masalah saat upload foto dari pc ke wordpress, rite? Dan akhirnya aku menemukan solusi!! Diedit dulu, jadinya lebih kecil (400X400) baru di upload satu-satu. Berhasil!

Let’s do a lil flashback :))

Jadi dari Jambi, kita berangkat tanggal 19, Jumat. Kita pergi naik Lion. Dan yes, sedikit kecewa dengan pelayanan Lion. DELAY WITHOUT INFORMATION! Dua jam, bang! Kecewa berat sih, tapi ah, sudahlah. Yang penting selamat sampe tujuan. :))

nyampe
Turun dari pesawat
catcxs
Bus view 🙂

Dengan bus, dari Jakarta ke Bandung butuh sekitar 4 jam kalo TANPA macet, 5 jam DENGAN macet. Dan aku ‘naik’ yang 5 jam -_- Nyampe pas di Bandungnya jam 24.00 waktu itu. Dan kita dijemput kakaknya Mami di pool bis, langsung kerumahnya. Di rumah, kita disambut Ci Christy degan muka ngantuknya 😀

Dan dimulailah, perjalanan dua minggu di Bandung :))

PLACES WE VISITED

Kita sempet ngunjungin Museum Geologi, tapi sebelumnya, kita ke Taman Lansia dulu. Fyi, pas kita dateng, ternyata siang itu rencananya walikota juga dateng!

Taman ini termasuk taman baru di Bandung
HORSES EVERYWHERE
Baso Chuanki :9

Fyi, baso chuanki tuh baso biasa, tapi pake batagor yang udah direndem dia kuah sup nya, pake siomay juga. Terus kalo pengen pake mie, bisa pake indomie.

Proses (jalanan) dari TL ke Museum. Gambar yang gede-gede itu GEDUNG SATE dan LAPANGAN GASIBU

Karena deket, kita kemudian ngelanjut ke Museum Geologi! Cuma jalan bentar, sekitar 10-15 menit, kita nyampe disana.

Jl. Diponegoro No.57, Bandung, Jawa Barat 40122, Indonesia

Yang nyambut :D
Yang nyambut 😀

cats5

cats4

cats2

cats3

Dari Museum, kita bisa lanjut ke Museum Pos sama ngelewatin Gedung Sate juga :))

Selain itu di Bandung juga ada sejenis food court gede, namanya PASKAL FOOD MARKET

Jl. Pasirkaliki No. 25-27, Paskal Hyper Square, Bandung, Jawa Barat 40181, Indonesia
Depannya paskal
cats57
Papi pengen banget difoto didepan tulisan XMAS :))

cats9

cats10

cats11

PFM ini isinya beragam kuliner. Tempatnya luas, rapih, bersih, interiornya juga kere. CUma sayang, harganya sedikit mahal.

cats8
FOUNTAIN OF HOPE AND LUCK

Didepan (pintu masuk) ada sejenis air mancur (dibelakang tulisan XMAS) yang katanya kalo ngelempar koin dan masuk, bakal beruntung dan harapannya terkabul. Gatau bener apa ngga nih ya…

Lanjut dari sana, kita ke Pasar Kaliki, buat liat-liat oleh-oleh makanan.

cats12
ADA WINDAAA

Pas di Bandung kita juga ke Paris Van Java. Sebelumnya ngelewatin Cihampelas (banyak patung superheronya!) sama Ciwalk (lewat doang tapi :D)

Jl. Sukajadi no.131-139, Bandung, Jawa Barat, Indonesia (PVJ)

Jl. Cihampelas 160, Jawa Barat 40131, Indonesia (Ciwalk)

catcxs

Gerainya VS

cats

night view from kfc

Didalem PVJ tuh kebanyakan something BRANDED, jadi PVJ ini semacam tempat hang out manusia menengah ke atas. Yang kantongnya kosong, sekedar cuci mata (window shopping) sama nyobain sampel-sampel kosmetik, kaya dari Body Shop atau VS. Buat yang brand korea kayak Etude atau brand lain, kayak Body Shop, coba buat minta sampel nya, mungkin dikasih 😀

Selain itu, coba buat nyimpang ke LEMBANG!

cxv
Tempat yang nyediaan SUSU MURNI sama produk OLAHAN SUSU semacam yoghurt.

Jl. Raya Lembang No. 303, Lembang, Bandung (Sumur Kencana)

Di Lembang, kita bisa jalan ke De Ranch, ketempat tahu kuning (ENAKK), atau ke Floating Market.

Aku cuma bisa ke tempat tahu :”

Selain itu, di Lembang banyak banget HOME INDUSTRY. Contohnya kafe(?) yang jualan RISOL, sama rumah yang isinya FULL oleh-oleh Bandung.

catsvb
Sudut kanan atas: View dari tempat makan sate kelinci :))
cavcts
UNYUUH

Sempet nyobain sate kelinci di Lembang. Lumayan enak lah :)) Dan dingin banget disitu~~ Kabutnya, bang~~ Meuni TEBEL!

Satu lagi, kalo ke Lembang, enakkan pas weekdays, soalnya kalo weeken, BEUH, MACETNYA GANAHAN!! Kita sempet terjebak macet sampe tiga jam! -_- Tapi tetep seru kok!

Terus juga kita sempet ngunjungin AWC. Isinya tuh semacam Kampoeng Radja (?) nya Jambi. Cuma lebih wow sedikit. Ada outbond sama flying fox, juga ada bazaar kecil gitu, sekalian saung buat makan.

Jalan Kolonel Masturi KM 4 No.157, Jawa Barat 40511, Indonesia

Oing :3
Ci Chelsy sama Cia, plus Oing :))
AWC (alam wisata cimahi)
NIGHT VIEW FROM LEMBANG (menjelang tahun baru)

Pelayanan AWS cukup mengecewakan. Lambat, terus sedikit gaje ._. Yah, mungkin karena baru buka ya, yaudahlah.

Kita ke AWS tanggal 31 sore, sampe malem ada disana. Pas liat kebawah, sebenarnya BANYAK banget kembang api, tapi ga bisa difoto 😊 Bagus banget padahal.

BROKOLEHH!
Papi minta difoto :D
Papi minta difoto 😀
Stroberinya masih kecil :(
Stroberinya masih kecil 😊
Ada taman kelincinya juga

Ada juga tempat wisata edukatif, LITTLE FARMERS. Jadi tuh disini kita diajak manen sayur (wortel, selada, brokoli, dll) atau buah (stroberi, dll).

Jl. Kolonel Masturi no. 339 Cisarua Kab. Bandung Barat (lagi dalam renovasi)

Dan akhirnya tanggal 2 Januari, kita balik ke Jambi dengan bus dan kapal laut.

Pool bus JATRA
Pool bus JATRA BANDUNG

Kita naik bus dari jam 12-an sampe sore sekitar jam 5 atau 6 akhirnya sampe di pelabuhan Merak :))

Aku kira, cara naiknya tuh, ntar penumpang pada diturunin terus naik kapal cepat, terus nyampe udah ada bus baru yang lain. TAPI TERNYATA SALAH 😀 Kita balok-balok (bentuk busnya) masuk ke kapal GEDE. Didalam tuh oyong-oyong (?). Terus kita naik keatas. OKE, INI SEDIKIT SEREM, soalnya angin kenceng, dan laut ke kita jaraknya tinggal loncatan (lautnya bener-bener disamping dibawah tangga).

Didalem kapal, ada mungkin tia wilayah, yang biasa, luar biasa, tempat kru bus. Awalnya kita disuruh duduk di tempat yang biasa (mungkin nama lainnya kelas ekonomi). Tapi 15 menit kemudian, Papi datang terus ngajak pindah ke yang tempat luar biasa. Lebih nyaman sebenarnya di tempa luar biasa (UDAH PASTI). Tempat duduknya empuk, bisa nonton, ga ribut, ke WC deket, ada kafe tersendiri (buat sekedar beli pop mie, dll) Tapi lebih bagus jangan beli apa-apa kecuali terpaksa. MAHALLNYAAA~

View di kapal
Kapal lain yang bersandar di pelabuhan

Kita dikapal sampe sekitar 2-2,5 jam. Terus lanjut ke Lampung dan jalan ke Jambi.

Perjalanan ke Jambi setelah kapal

Sampai akhirnya sekitar jam 5 sore, kita sampe di Simpang Rimbo. Terus dijemput anggotanya Papi pake mobil dinas, dan pulang ke rumah! \(^.^)/

Selfie dalam rangka sampai di Jambi :D
Selfie dalam rangka sampai di Jambi 😀

ITU CERITAKU, APA CERITAMU? :))