ASAL MULA NAMA BLOG / CURHAT / NEW BEGINNING

Theatre Of Life

Favim.com-18817

First of all, TGIF!

fda4eede0e16bdf6c8de3bd0f4a1b844

Tadi disekolah, Owen dan Andrew mempertanyakan asal usul nama blog ini.

‘Jo, kenapa namanya theatre of life?’

Teman-teman, blog ini dinamain theatre of life karena sejujurnya, awalnya, rencananya, blog ini isinya FULL curahan hati. Pengennya semua kemarahan, kesedihan, kekesalan, bakal aku lempar kesini. Karena blog satu lagi isinya fanfic-cerpen. Kan ga etis kalo curhat disana.

Tapi kemudian, aku surfing internet, liat-liat orang-orang yang jadi blogger. Dan blog mereka keliatan asik. Isinya banyak, topiknya beragam. Dan akupun tertarik buat ngubah konsep. Jadilah ini!

Tentang penamaan, blog ini dinamain begini karena konsepnya, blog ini jadi tempat nampung artikel(?) terkait social life dan cerita-cerita keseharian hidup aku. Kan kaya teater, tempat performing a play. Disini, aku ngeibaratin blog aku sebagai panggung sandiwara (dunia~ *lagu lawas) dan apa yang aku lihat-dengar-rasakan aku jadikan naskah dramanya. Pokoknya intinya gitulah!

Terus juga pada gimana gitu sama nama domain(?) nya yah?

Kenapa hanahanajo.wordpress.com? Sebenarnya, awal-awal, namanya bukan itu. Tapi hanahana13109900.wordpress.com! Dan menurut aku itu terlalu susah dihafalin. Terus juga kelewat panjang. Akhirnya aku milih hanahajo sebagai pengganti. Hana itu panggilan aku dikeluarga besar dan Jo itu panggilan dari orang diluar keluarga besar. Aku sambungin keduanya untuk membentuk satu kesatuan, nunjukin kalau meski panggilannya berbeda, aku tetap orang yang sama, dengan kepribadian yang sama. Hana nya diulang dua kali, biar… Gada alasan spesifik sih, biar unyu aja :))

‘Kenapa harus wordpress?’

Itu yang ditanyain Andrew.

Aku sempet nyoba pake blogspot, tapi ga sreg. Buat aku, pengaturan blogspot sedikit… ribet? Dan aku personally gasuka ribet-ribet. Pake wordpress tinggal klik-klik aja. Pengaturannya juga mudah, makanya aku lebih pilih wordpress.

Terus Johanes juga ngomong, ‘Jo, blog kau kayak ada yang kurang… Terus kenapa gapake iklan?’

Aku sih maklum, akukan pemula :)) Masalah iklan, aku sendiri gasuka kalo ada iklan diblog, kayak keganggu…? Dan aku suka pepatah ‘jangan mencubit kalau tak ingin dicubit’, cuma kalo sama aku jadi, ‘jangan pasang iklan kalo gamau dikeselin iklan.’ Lagian ini kan non profit blog, pure buat ngisi waktu luang. Jadi aku rasa hal kayak gitu gagitu perlu untuk saat ini :)) Makasih krisar nya, by the way :))

Sebenarnya, seharusnya, semestinya, ini blog ga diliat sama temen sekolah. Rasanya aneh kalo ada anak satu sekolah yang tau, sedikit awkward…? Tapi yaudahlah, gamasalah. Kadang ada yang manggil pake hanahanajo lah, wordpress lah, semuanya aja sekalian-_-

Makasih by the way, buat temen-temen yang udah luangin waktu buat liat. Makasih buat Jesslin untuk sharing-sharingnya. Buat temen sekelas yang udah rela ditanyain aneh-aneh. POKOKNYA MAKASIH BUAT SEMUANYA!!

big-things-often-have-small-beginnings-quote-1

Leave a Reply

