BOYSANDGIRLS, TEEN

Jadi Pribadi yang Menyenangkan :)

quote-Youssou-NDour-i-love-meeting-interesting-people-and-doing-134583_1

Siapa sih yang ga seneng buat deket-deket sama orang yang punya great personality? Suka bercanda, nyambung kalo diajak ngobrol, physical appearance nya juga bagus, pinter pula, siapa yang ga suka temenan sama orang kaya gitu sih? Kupu-kupu sosial banget kan?

Duh, pasti ngeiyain kan yah?

Pengen ga sih, kamu yang jdi kayak gitu? Mau ga kalo seandainya posisi kalian dituker, kamu yang punya great personality dan orang lain yang seneng deket kamu? Yakin deh, semua mau. Mau pendiem lah, dingin lah, pasti pada mau!

‘Tapi gimana?…’

1. BE YOURSELF!!
Ga ada yang mau temenan sama orang yang FAKE! Jadi, jadilah diri kamu sendiri. Usahain buat nyaman sama personality kamu. Kalo kamu sendiri ganyaman, gimana orang lain?

2. Jujur
Siapa yang mau-suka dibohongin? Ga ada kali ya, karena seluruh dunia juga tahu, betapa ga enaknya dibohongin. ‘Tell me the ugly truth, don’t comfort me with pretty lie.’

3. SMILE A LOT~~
‘Duh senyumnya menyejukkan hati, bikin ikutan seneng!’ SIAPA GA BAHAGIA DIPUJI KAYAK GINI!! Tapi gimana caranya? 😫 Pertama, tiap senyum, senyum yang tulus! Jangan dibuat-buat. Kedua, jangan keseringan senyum, nanti sinar senyumannya hilang. Lagian, kalo senyum melulu, dikira ga waras. Ketiga, banyak latihan didepan kaca. Mungkin kedengaran konyol, tapi kalo dipikir-pikir bener loh! Practices make perfect! Terakhir, jangan takut senyum, maksudnya, yah kalo emang bahagia, senyum aja. Tularin kebahagiaan kamu buat orang lain! Kita mesti bagi-bagi berkat, right?

4. Rileks
Jangan tegang. Bersosialisasi sama orang jangan dianggap kayak mau pidato didepan warga seluruh Indonesia. Santai aja, tapi tetep terkendali.

5. Think positively!
Optimis! Jangan kebanyakan mikirin omongan negatif dari orang lain, malah bikin diri sendiri stres! Biarin mereka ngomong apa, selama kamu ngerasa kamu ga kaya gitu, ya ngga masalah. Inget peraturan nomor satu! Tapi kalo emang bener, terbukalah buat nerima kritik. Kan demi kebaikan diri sendiri, ga bahaya kan? 😉

6. Terbuka
Maksudnya pikirannya gitu, jangan sempit banget. Sebagai manusia, kita ga luput dari kesalahan, jadi wajar kalo salah. Nah kalo udah gini, ya minta maaf dan BERUBAH! Maaf ga ada artinya selama gada perubahan dari kamunya. Dan jangan maksain pendapat kamu! Terus juga jangan rasis, sok milih-milah temen. Jahat itu!

7. Bisa jaga rahasia
Keep your mouth shut! Pikir deh, gimana perasaan kamu kalo cerita kamu yang bersifat personal banget, dioper-oper ke manusia lain? Nyebelin kan? Makanya jangan. Fyi, penelitian bilang, cewe cuma mampu nyimpen rahasia selama 48 samoe 72 jam! Hayoloh!!

8. Jangan lupain nama orang lain
Kecewa lah pasti! Masa nama aja lupa… Berusaha inget nama orang lewat hal-hal yang kecil, kayak senyumnya, suara merdunya, harum parfumnya, etc.

9. Banyak baca!
Siapa yang gaseneng temenan sama orang yang pengetahuannya luas? Tiap ngobrol sama dia, pasti ada aja hal baru yang bisa kamu dapetin. Berasa pinter!! 😂 terus ini biar nyambung kalo ngobrol sama siapa aja.

10. Be wise
Jangan sembarangan nerima informasi yang kamu terima. Bukannya keliatan pinter, malah jadi bego sendirian! Kan malu~

11. Percaya diri
Punya prinsip, SETIAP ORANG ITU ADA KELEBIHAN DAN KEKURANGAN, NGGA ADA YANG KAYA DEWI-DEWA YUNANI. Bahkan mereka aja ada kekurangan.

12. Tepat waktu
Usahain tiap hangout bareng, datanglah tepat waktu. Malu kali, kalo hangout malah dateng telat. Dan sekalinya telat, minta maaf dan JANGAN ULANGI!

13. Jangan takut buat muji orang lain
Semua manusia udah pasti suka dipuji! Ini bikin kita ngerasa keren *meski cuma sesaat. Lagian, siapa yang gaseneng sih, dipuji? Kayak kita tuh ada yang merhatiin gitu…

14. Tunjukin rasa ketertarikan kamu terhadap orang lain
Jadi cuek emang menyenangkan, tapi peduli dengan orang lain bikin kita terlihat menarik. Orang bakal ga sungkan buat melanjutkan pembicaraan dengan kita.

15. Jangan…
-takut untuk mencoba hal baru selama itu bukan hal yang membawa pengaruh negatif terhadap kita 🙂
-mudah terpengaruh. INGET! BERPRINSIP! (jadi diri sendiri)

16. Jangan lupa…
-Buat tambahin kata tolong saat kamu butuh bantuan orang lain.
-Buat bilang makasih sama yang udah bantuin kamu, baik kamu minta ataupun enggak.
-Buat selalu senyum dengan tulus.
-Buat minta maaf kalo salah dan tanya apa yang bisa kamu lakukan buat bikin dia maafin kamu
-Buat kontak mata tiap kamu bicara dengan orang lain
-Buat ga sungkan untuk muji orang lain saat mereka udah melakukan sesuatu yang baik dan benar
-Buat menghargai tiap orang yang kamu kenal dan tahu
-Buat selalu berpikiran positif
-Buat ramah sama orang lain

Oke, segitu dulu. Selalu ingat, Tuhan nyiptai banyak orang karena Dia pengen kita buat belajar saling mengasihi dan menghargai satu sama lain 😁

Good luck, peeps 👊

Dan hati-hati buat ga kena flu :)) Happy monday 🐾

1index

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s